Via Business Today

Kebijakan kontroversi kembali digulirkan oleh WhatsApp (atau mungkin Facebook selaku pemilik WhatsApp), sebelumnya mereka dilaporkan akan menanamkan iklan di WhatsApp yang untungnya hingga kini belum juga muncul.

Kali ini mereka (Facebook) dilaporkan akan mengubah kebijakan terkait masalah privasi di WhatsApp dan hal ini akan berlaku mulai tanggal 8 Februari mendatang. Buat kamu yang gak tau, inilah detail isinya:

  1. Perubahan privasi di WhatsApp akan mencakup tiga hal penting yakni mengenai:
    • Bagaimana perusahaan memproses data pengguna
    • Bagaimanan bisnis dapat mengakses layanan Facebook untuk menyimpan dan mengelola obrolan WhatsApp
    • Akan ada lebih banyak integrasi antara WhatsApp dengan produk Facebook lainnya.
  2. Terkait masalah data yang ada pada poin satu, WhatsApp akan mengumpulkan data hardware (perangkat keras) milikmu seperti level baterai, kekuatan sinyal versi aplikasi, informasi browser, jaringan seluler, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator seluler atau ISP), bahasa dan zona waktu, alamat IP, informasi perangkat (IMEI), dan pengidentifikasi (termasuk pengidentifikasi unik terhadap Produk Perusahaan Facebook yang dikaitkan dengan perangkat atau akun yang sama)
  3. Untuk masalah data apa saja yang dibagikan WhatsApp ke Facebook, maka jawabannya adalah hampir semua data yang dikumpulkan di WhatsApp akan dibagikan ke Facebook. Itu termasik nomor ponsel, alamat IP, hingga informasi perangkat seperti yang ada di poin dua.
  4. Sedangkan untuk produk Facebook di WhatsApp, nantinya kamu akan diberi kemudahan untuk masalah integrasi. Misalnya, memungkinkan kamu menghubungkan akun Facebook Pay untuk membayar sesuatu di WhatsApp atau memungkinkan kamu untuk chat dengan teman-teman Anda di Produk Perusahaan Facebook lainnya, seperti Portal, dengan menghubungkan akun WhatsApp Anda.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via WhatsApp

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.