Amerika kembali buat ulah, beberapa waktu lalu negara “Paman Sam” tersebut sudah melarang penggunaan smartphone Huawei karena alasan keamanan, bahkan mereka memasukan Huawei ke dalam daftar hitam sehingga sangat sulit bagi Huawei untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan akhirnya bisa dilihat deh seperti apa Huawei saat ini.

Gak cuma Huawei yang jadi korban, beberapa aplikasi asal China seperti TikTok dan WeChat kena imbas juga yang berujung banned. Yang paling terbaru, ada kabar yang menyebutkan bahwa dua aplikasi ternama di Android yakni CamScanner dan SHAREit serta 5 aplikasi lainnya (Alipay, VMate, Tencent QQ, dan WPS Office) dilaporkan terkena masalah serupa dan berujung kena banned.

Karena aplikasi asal China terlalu sering terkena larangan, Kementerian Perdagangan China sampai ikut menanggapi masalah ini dan mereka mengatakan bahwa tindakan Amerika Serikat sudah bertentangan dengan persaingan yang sehat dan hal tersebut tentu saja akan merugikan perusahaan asal China beserta pelanggan mereka, termasuk (pelanggan) yang ada di Amerika.

Gak tau sampai kapan larangan ini akan berlangsung di Amerika Serikat, tapi mudah-mudahan saja ini tak berlangsung lama. So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.