via CNET

Gak bisa dipungkiri kalau saat ini trend fingerprint di layar sudah menjadi sebuah keharusan untuk ponsel dengan kategori flagship. Sebenarnya gak hanya ponsel flagship aja, karena saat ini ada banyak seri ponsel midranger yang sudah menanamkan fitur ini.

Ngomongin soal ultrasonic fingerprint atau in-display fingerprint, Qualcomm akhirnya meresmikan generasi terbaru dari sensor ultrasonic fingerprint yang saat ini sudah tersedia dipasaran, dimana Qualcomm menjabarkan bahwa sensor generasi terbaru ini punya ukuran 77% lebih besar dengan performa 50% lebih cepat dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya.

Sebagai tambahan info untukmu, sensor in-display fingerprint generasi pertama memiliki ukuran 4 x 9 mm, sedangkan sensor generasi baru akan memiliki ukuran 8 x 8 mm dan hal tersebut memungkinkan sensor untuk mengambil informasi biometrik 1,7X lebih banyak. Gak cuma itu, sensor generasi baru juga dapat mengukur dengan ketebalan 0,2mm di area pemindaian, yang mana memungkinkan untuk mengintegrasikan sensor in-display fingerprint pada panel layar fleksibel di perangkat lipat.

Sayangnya, Qualcomm tidak menjelaskan secara rinci mengenai seri atau perangkat mana saja yang akan menggunakan sensor ultrasonic fingerprint generasi terbaru ini, namun mereka mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan dipasarkan paling cepat pada awal tahun ini yang kemungkinan besarnya adalah seri Samsung Galaxy S21.

via XDA-Developer

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.