via WinFuture

Galaxy S21 kembali dipastikan tak dilengkapi dengan charger saat dijual. Hal ini terungkap dalam gambar materi marketing yang sudah bocor. Benar jadi kenyataan?

WinFuture membocorkan sejumlah gambar materi tersebut, yang tampak jelas Galaxy S21 punya ukuran box atau kardus yang lebih tipis dibandingkan sebelumnya. Tak hanya Galaxy S21 saja, tapi box Galaxy S21 Ultra juga lebih tipis.

Baca juga:

Kemudian di bagian bawah box tersebut tertera tulisan Galaxy S21 series hanya dilengkapi dengan panduan singkat, kabel USB type-C, dan SIM ejector. Ini artinya foto tersebut menegaskan Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra tak dilengkapi dengan charger bahkan earphone.

Samsung sendiri disebut akan meluncurkan wireless earphone baru, Galaxy Buds Pro pada rilis Galaxy S21 mendatang. Namun tak ada informasi apakah Galaxy Buds Pro ini akan menjadi bonus bagi pembeli Galaxy S21 atau tidak.

Selain charger dan earphone, Roland Quadnt juga membocorkan sejumlah foto promosi Galaxy S21. Bagian memori menjadi sorotan, karena Samsung tak menyebut kapasitas memori maksimum seperti Galaxy S sebelum-sebelumnya.

Galaxy S21 dan Galaxy S21+ hanya tertulis punya memori hingga 256GB, sedangkan kapasitas Galaxy S21 Ultra mencapai dua kalinya yakni 512GB. Tak disinggung slot microSD dalam foto-foto tersebut.

Samsung dipastikan akan mengikuti jejak Apple yang mengawali tren smartphone tanpa charger dan earphone. Apple memutuskan tak melengkapi iPhone 12 dengan dua aksesori tersebut untuk menjaga lingkungan dari plastik.

Samsung pun kemungkinan akan beralasan yang sama. Pengguna smartphone Galaxy S21 harus dibuat sedikit repot membeli charger dan earphone yang sesuai.

Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra dijadwalkan akan diluncurkan pada 14 Januari mendatang. Peluncuran smartphone ini akan dilakukan secara virtual, dan dapat ditonton secara live streaming.

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.