Home News Intip Penampakan dari ASUS Zenfone AR

Intip Penampakan dari ASUS Zenfone AR

Kabar mengenai smartphone baru ASUS di CES 2017 sudah jadi rahasia umum. Kabarnya ASUS mempersiapkan varian Zenfone terbaru yang memiliki kamera canggih, dan prosesor yang powerful. Namun bagaimana dengan Smartphone yang mendukung Augmented Reality? Ini baru menarik.

Smartphone dengan teknologi AR sebenarnya bukan sesuatu yang sangat baru. Banyak game-game dan aplikasi yang mengandalkan berbagai sensor untuk berinteraksi dengan dunia nyata. Google juga sendiri mengembangkan Google Tango, sebuah teknologi agar sebuah smartphone mampu melakukan berbagai hal AR. Namun baru Lenovo PHAB 2 pro saja yang benar-benar menanamkan teknologi Google TangoΒ ke smartphonenya. Sehingga kamera dari Lenovo PHAB 2 pro bisa melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan dunia nyata, seperti mengukur panjang lebar dan tinggi suatu benda, melakukan simulasi ruang seperti menaruh, mengambil dan manempelkan teknologi digital di ruanganmu. Lihat video berikut untuk reviewnya:

Tak mau kalah, ASUS sepertinya juga mempersiapkan smartphone dengan teknologi AR. Evan Blass a.k.a @evleaks membocorkan foto dari smartphone misterius ASUS yang konon bernama Zenfone AR ini melalui akun twitternya.

ASUS-ZenFone-AR-Leak

Bisa dilihat dari kameranya sendiri ada ‘sesuatu yang tidak biasa’. Entah itu sensor atau apa. Yang jelas, menurut Evan, ASUS bekerjasama dengan Qualcomm untuk mengembangkan Zenfone AR ini. Spesifikasinya sendiri masih serupa dengan flagship yang ada, yaitu dengan prosesor Snapdragon 821. Jika smartphone ini benar-benar mengusung Google Tango, maka ASUS Zenfone AR akan mendapatkan cap AR ready dan VR ready sekaligus. Selain itu, pada ajang CES 2017 ini ASUS sepertinya berfokus pada sektor kamera, jadi semua smartphone yang diperkenalkan pada ajang tersebut akan memiliki kamera yang berbeda dengan seri Zenfone lainnya.

Teknologi AR akan mulai menjamur di perangkat android. Sepertinya akan ada ombak besar di dunia mobile di tahun 2017 ini. Mulai dari Windows di ARM, iPhone khusus edisi ulang tahun ke 10, dan OEM yang mulai mengadopsi teknologi Google Tango. Bagaimana menurutmu? Menarik sekali bukan? Bagikan juga pendapatmu disini yak! πŸ™‚

 

via Android Headlines

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.