Home Editorial Apa itu Linage OS?

Apa itu Linage OS?

Linage OS (CyanogenMod) akan Segera Dikembangkan?

Belakangan ini dunia teknologi terutama Android dikejutkan oleh beberapa hal, salah satu diantaranya adalah berhentinya pengembangan custrom ROM yang paling banyak digunakan oleh user Android yakni CyanogenMod.

Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa CyanogenMod tidak akan benar-benar berhaenti karena tim utama pengembang OS tersebut dikabarkan akan segera melanjutkan pengembangannya, hanya saja pengembangan OS tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan sehingga mereka akan menggunakan nama lain yakni Linage OS.

Berikut adalah Q&A yang sering ditanyakan:

  • Apa itu Linage OS?

Linage OS merupakan custom ROM untuk Android, kabarnya custom ROM ini akan menggunakan source code milik CyanogenMod.

  • Apa perbedaan CyanogenMod dan Linage OS?

Dari sisi OS sepertinya tidak akan ada perbedaan sama sekali, karena LinageOS kabarnya akan menggunakan source code milik Cyanogen. Hanya saja, Linage OS tidak milik perusahaan seperti CyanogenMod karena Cyanogen sudah melepas source code pengembangan CyanogenMod secara bebas.

  • Device apa saja yang didukung oleh Linage OS?

Belum ada info mengenai hal ini, hanya saja jika menggunakan source code dari Cyanogen maka device yang akan didukung oleh Linage OS adalah hampir semua device yang didukung oleh CyanogenMod, kamu bisa lihat daftar dukungan device yang didukung oleh CyanogenMod pada halaman berikut.

  • Apakah Linage OS sudah mulai beroperasi?

Sudah, hanya saja saat ini belum sepenuhnya dimulai. Kamu bisa lihat perkembangan Linage OS pada website mereka.

  • Apakah Linage OS sudah merilis build official (Custom ROM) buatan mereka?

Untuk saat ini mereka belum merilis build apapun, jadi jika kamu menemukan custom ROM dengan nama Linage OS bisa dipastikan itu palsu (buatan perseorangan) dan bukan buatan Linage OS.

  • Bagaimana saya bisa mengetahui jika ada build baru Linage OS rilis?

Kamu bisa kunjungi website official Linage OS, dari sana kamu bisa mengetahui semua perkembangan mengenai custom ROM ini.

  • Versi Android apa yang akan digunakan oleh Linage OS?

Karena mengikuti CyanogenMod, maka bisa dipastikan bahwa Linage OS akan menggunakan Android 7.0 Nougat sebagai awalan.

Nah itulah gaes sedikit penjelasan mengenai apa itu Linage OS, semoga dengan adanya info ini kamu bisa sedikit mengetahui apa itu Linage OS.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.