Ditengah kondisi pandemi yang hampir memasuki satu tahun ini, banyak bisnis yang terpaksa harus bangkrut karena wabah Covid-19 ya belum kunjung berakhir. Sebaliknya, masih ada beberapa bisnis yang tetap membuka usahanya dengan mematuhi protokol ketat yang diberlakukan. Tentunya ada beberapa pegawai nakal yang melanggar protokol tersebut, dan di update Yelp kali ini, kamu bisa loh melapor pelanggaran tersebut.

Baca Juga:

Cara Kerja Fitur Terbaru dari Yelp

Akhir tahun lalu, aplikasi food delivery paling laris yaitu Yelp, mengenalkan sebuah halaman khusus yang berkaitan dengan Covid-19 ini. Halaman ini berisikan sebuah layanan bisnis yang mereka tawarkan dan apakah mereka menerapkan protokol kesehatan atau tidak di lingkungan bisnis mereka.

Untuk sekarang, Yelp semakin memperluas ruang lingkup dari fitur ini, dimana para pelanggan pun bisa memberikan sebuah feedback terkait dengan bisnis tersebut. Tujuan dari fitur ini adalah untuk menjaga bisnis tetap mematuhi segala protokol kesehatan dan lebih akuntabel.

Jadi para pelanggan tersebut bisa melaporkan jika ada salah satu lini bisnis yang tidak mematuhi peraturan tersebut. Sedangkan Yelp akan terus memberikan sebuah update secara real time seputar keamanan dan kesehatan yang menjadi protokol utama.

Cara kerjanya pun cukup mudah, nantinya para pelanggan tersebut akan memberikan sebuah green check jika dirasa sudah memenuhi standar protokol. Disisi lainnya, ada sebuah tanda orange yang muncul ketika sebagian besar feedback dari pelanggan tersebut mempunyai respon yang negatif.

Para pelanggan tersebut dapat memberikan feedback tersebut dengan dua cara yang berbeda, baik melalui survei ataupun dengan menavigasi ke bagian keamanan bisni dan memilih menu edit.

Yelp juga mencatat bahwa ini akan memberi sebuah bisnis lebih banyak cara untuk mengkomunikasikan bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan untuk lebih disiplin. Tentu saja, ini juga menjadi sangat rawan akan adanya misinformasi yang ada di dalamnya, apalagi jika ada beberapa pelanggan yang kurang bertanggung jawab mengisikan sebuah umpan balik yang salah. Jadi Yelp pun masih mencari beberapa solusi untuk menyempurnakan hal tersebut.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang berita seputar fitur terbaru dari Yelp ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.