Gak dipungkiri lagi kalau MediaTek adalah salah satu penyuplai chipset handal, namun mereka ini kurang ‘gercep’ kalau urusan mengadopsi teknologi terbaru, misalnya saja penggunaan arsitektur 5nm.

Dikala Samsung, Qualcomm dan Apple berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam menciptakan chipset, MediaTek malah asik dan nyaman dengan dunianya sendiri dan tahukah kamu, berdasarkan bocoran info yang DroidPoin dapatkan dari Digital Chat Station di Weibo, ternyata MediaTek baru akan menggunakan arsitektur 5nm di Chipsetnya mulai tahun 2022!

via Weibo

Chipset tersebut kabarnya akan dinamai sebagai Dimensity 2000 dan akan digunakan oleh beberapa OEM ponsel diantaranya adalah Oppo, Vivo dan juga Honor. Chipset ini diyakini akan menggunakan arm Cortex-X series  untuk memaksimalkan performa, lalu juga ada Cortex-A79 serta GPU Mali-G79.

Sebagai tambahan informasi untukmu, MediaTek akan meluncurkan chipset terbaru miliknya pada 20 Januari besok. Chipset ini merupakan chipset flagship andalan MediaTek yakni Dimensity 1200 dengan arsitektur 6nm yang memiliki komposisi satu Cortex-A78 yang sudah di overclocked @3GHz sebagai CPU utama, tiga buah Cortex-A78 @2.6GHz dan empat buah Cortex-A55 @2GHz untuk efisiensi daya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.