via Android Authority

Kita semua tahu kalau BBK Electronics punya beberapa anak perusahaan di dunia gadget, sebut saja Oppo, vivo, OnePlus, Realme dan juga iQOO. Nah, hari ini ada informasi menarik yang wajib kamu tahu, dimana kabarnya Oppo dan OnePlus dipastikan akan merger!

Eitsss, bukan berarti keduanya bakal bersatu seutuhnya yah! Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak OPLUS (Oppo x OnePlus), hanya tim Research and Development (R&D) saja yang akan digabung, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan sumber daya yang sudah ada.

Untuk dapat memaksimalkan sumber daya yang sudah ada dan untuk meningkatkan pertumbuhan user OnePlus, saat ini kami (Oppo) sedang dalam proses untuk mengintegrasikan staf R&D kami ke dalam OPLUS, yang merupakan investasi jangka panjang. Walaupun staf R&D Oppo dan OnePlus bersatu, tetapi OnePlus akan terus beroperasi secara mandiri dan bekerja untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik untuk pengguna OnePlus yang ada dan yang akan datang.

Sebenarnya ini bukanlah hal baru yang mengejutkan, pasalnya beberapa seri ponsel OnePlus terakhir memang benar-benar punya desain yang mirip dengan ponsel milik Oppo. Yang membedakan keduanya adalah software, dimana OnePlus minim kustomisasi (dengan OxygenOS) sedangkan Oppo penuh dengan kustomisasi (dengan ColorOS).

Berdasarkan keterangan dari DoNews, integrasi antara OnePlus dan OPPO mirip dengan hubungan antara Xiaomi dan Redmi. Walaupun sebenarnya Redmi sudah berdiri sendiri (menjadi sub-brand) sejak awal tahun 2019 lalu, namun mereka hingga saat ini masih tetap berbagi staff R&D .

via DoNews | Android Authority

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.