Kabar terbaru datang dari sosial media Pinterest yang mana mereka mengeluarkan sebuah fitur yang mirip dengan Stories, dan fitur ini dinamakan Story Pins. Cukup banyak keunggulan dari fitur Story Pin yang dikeluarkan oleh Pinterest ini.

Baca Juga:

Pinterest Merilis Fitur Stories Versi Mereka Sendiri

Pada tahun 2020 kemarin, sebenarnya Pinterest telah merilis fitur ini, cuma ketika itu fitur ini masih dalam masa beta test dan hanya kreator-kreator yang terpilih yang bisa memanfaat kan fitur Story Pin ini. Ternyata feedback dari Story Pin ini sangat positif dan Pinterest sendiri menambahkan sebuah adjustment tambahan dimana kamu bisa meng-highlight stories dari kreator Pinterest yang kamu ikuti dan highlight tersebut bisa dilihat di menu For You.

Cukup menarik sebenarnya karena fitur Story Pins ini mempunyai cara kerja yang sama sekali berbeda dengan Stories di platform aplikasi media sosial lainnya. Jadi, Story Pins ini bisa diakses layaknya sebuah pin normal pada umumnya, dan pin tersebut tidak akan menghilang meskipun sudah lewat 24 jam.

Tapi selain perbedaan itu, secara tampilan dan format hampir semuanya mirip. Ini sangat bermanfaat untuk mempermudah akses dan kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan lebih banyak konten ke feed kamu supaya lebih mudah mencarinya. Jelas ini adalah hal yang sangat membantu, dimana terkadang kita sudah mencari susah-susah sebuah ide, tetapi tidak ada fitur yang bisa mempinnya secara instan.

Dengan pembaruan ini, Pinterest sudah memberikan dua update penting di platform sosial medianya, pertama adalah organizing tools dan sekarang adalah Story Pins ini. Jadi sangat menarik untuk ditunggu bagaimana perkembangan sosial media Pinterest yang termasuk sosial media yang underrated ini.

Fitur Stories Menjadi Primadona Bagi Sosial Media

Ya, tidak bisa dibantah lagi jika ada anekdot “semua akan Stories pada waktunya”. Hampir setiap sosial media menjadikan fitur Stories menjadi andalannya. Sebenarnya fitur ini diperkenalkan di tahun 2011 oleh SnapChat, dan hal yang sama pun mulai dilakukan oleh platform sosial media lainnya.

Yang paling populer mungkin ketika Instagram mengenalkan fitur Stories di tahun 2016, dan Facebook pun memakai fitur Stories setahun setelahnya. Setelah itu, WhatsApp memakainya di tahun 2018, dan terbaru Twitter mengenalkan Fleets yang cara kerjanya sangat mirip dengan Stories di tahun 2020, bahkan Linkedln pun tidak bisa lepas dari daya tarik Stories.

Jadi patut ditunggu apakah fitur Stories ini masih bisa mengangkat derajat sosial media di tahun ini?, atau mungkin ada sebuah fitur baru yang menggeser popularitas stories?, kita tunggu saja perkembangannya ke depan ya.

Oke itu tadi berita seputar update terbaru dari Pinterest, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang game atau apliaks yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Review Laptop Terbaik 2021 dari Huawei...! 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.