via FPT Shop

Mengawali tahun 2021, Realme langsung memulainya dengan meluncurkan smartphone seri C terbarunya, Realme C20. Smartphone ini dibanderol dengan harga murah.

Desain oke, spesifikasi sederhana

Secara desain, Realme C20 mungkin lebih mirip dengan Realme C11 yang dirilis tahun lalu. Ya, Realme C20 mempunyai desain glossy pada bagian belakang, frame kamera kotak di sudut kiri atasnya, dan strip translucent dengan logo Realme di bagian bawah ponsel.

Baca juga:

Layar Realme C20 juga berponi atau waterdrop notch di atas layarnya. Pilihan warna yang tersedia adalah Blue dan Gray saja.

via FPT Shop

Dari segi spesifikasi, Realme C20 dibekali dengan layar IPS 6.5 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core MediaTek Helio G35, RAM sebesar 2GB, dan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Satu kamera belakang, tapi baterai jumbo

Smartphone ini hanya mempunyai satu kamera belakang saja, dengan resolusi 8MP, dan aperture f/2.0. Meskipun kameranya cuma satu, Realme C20 memiliki fitur bak kamera lebih dari satu seperti Background removal. Selain itu ada pula autofocus, lampu LED flash, fitur AI, dan Night Mode.

via FPT Shop

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Terbilang cukup untuk selfie ataupun video call dan video conference.

Realme C20 tak memiliki sensor sidik jari sebagai fitur keamannnya, namun disiapkan Face Unlock sebagai penggantinya. Smartphone ini mendukung dua slot kartu SIM, menjalankan OS Android 10, dan baterainya punya kapasitas besar mencapai 5000mAh.

Harga dan Spesifikasi Realme C20

HargaVND 2,490,001 (sekitar Rp 1,5 jutaan)
Sistem OperasiAndroid 10, Realme UI
Dimensi165.2 x 76.4 x 8.9mm
Berat190 gram
LayarIPS 6.5 inch, resolusi HD+, screen to body 89%
ProsesorOcta-core, MediaTek Helio G35, hingga 2.3GHz
GPUIMG PowerVR GE8320
RAM2GB
Memori Internal32GB
MicroSDYa, hingga 256GB
Kamera Belakang8MP, aperture f/2.0

Autofocus, LED flash, video Full HD
Kamera Depan5MP, aperture f/2.2
Fitur KameraAI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse, Slo-mo, Night Mode, Background Removal
Koneksi4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, microUSB, GPS, GLONASS, BeiDou, GALILEO
SensorAccelerometer, Proximity sensor, Ambient light
Fitur LainFace unlock
SIMDual SIM (triple slot)
Baterai5000 mAh
Pilihan WarnaBlue, Grey

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.