Kabar terbaru datang dari Signal dimana mereka mengenalkan sejumlah fitur terbaru di platformnya. Ya, Signal masih menikmati periode spotlight mereka, spotlight ini didapatkan setelah WhatsApp mengeluarkan kebijakan yang sangat kontroversial yaitu sharing data dengan Facebook. Hal ini tidak disia-siakan oleh Signal untuk terus mengembangkan platformnya agar para penggunanya betah menggunakan Signal.

Baca Juga:

Signal telah mengenalkan berbagai macam fitur terbarunya, dan kali ini mereka telah membocorkan beberapa fitur terbarunya antara lain Custom Wallpaper, dan Animated Stiker. Oke kita bahas satu persatu apa yang menjadi highlight dari pembaruan ini.

Custom Wallpaper

Custom Wallpaper memang tidaklah asing bagi kita semua, hal ini dikarenakan WhatsApp sudah mengenalkan fitur ini di platformnya. Untuk versi sekarang, Signal hanya mengenalkan dua tema dedicatednya, solid white untuk versi light theme nya, dan solid black untuk versi dark modenya. Nah, untuk pembaruan ini nantinya yang masih dalam versi beta, dukungan untuk wallpaper telah ditambahkan dan seperti WhatsApp, Wallpaper tersebut dapat diatur per obrolan.

Untuk merubah custom wallpaper ini kamu bisa ke menu Settings> Appearance> Chat Wallpaper. Selain itu, kamu bisa merubah wallpaper untuk setiap percakapan dengan mentap nama orang tesebut di bar bagian atas, lalu kamu bisa mencari menu Chat Wallpaper di menu tersebut.

Patut dicatat, akan ada 12 solid color dan sekitar 9 gradien warna yang bisa kamu pilih sebagai preset warna. Kamu juga bisa memilih sebuah foto dari smartphone kamu sebagai wallpaper dari Signal tersebut, sebelum menaruh sebuah wallpaper kamu bisa mempreview terlebih dahulu foto tersebut sebelum me-set-nya sebagai sebuah wallpaper.

Animasi Stiker

Signal tidak mengenalkan banyak stiker secara default, tetapi ada sebuah pack stiker baru yang diperkenalkan yaitu “Day by Day” yang telah dianimasi. Pack stiker baru ini akan langsung diinstall secara default di aplikasi chat Signal kamu nantinya. Ada sekitar 24 animasi stiker yang mewakilkan emosi secara umum seperti hujan, bangun, ciuman, mendengarkan musik, jempil dan masih banyak lagi. Stiker ini tidak akan ada sebuah time out, dan akan looping secara terus menerus.

Sekali lagi fitur-fitur ini masih dalam masa pengembangan, dan fitur ini baru tersedia di Signal Beta versi 5.3.1. Jadi pembaruan ini masih belum tersedia untuk versi yang ada di Play Store sekarang.

Oke itu tadi pembaruan terbaru di aplikasi chat Signal, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.