via 9to5Google

Google resmi memperkenalkan dark mode dengan integrasi yang jauh lebih baik di Android 10 dan berdasarkan kabar terakhir yang DroidPoin terima, di Android 12 Google akan kembali menghadirkan perubahan yang lebih radikal, dimana kamu bisa kustomisasi tema yang lebih berwarna.

Baca juga:

Saat ini kamu memang bisa mengubah warna tema pada perangkatmu, namun hanya terbatas dibagian ikon baik itu di pengaturan dan juga quick action. Nah, di Android 12 kamu bukan hanya bisa mengubah warna ikon, tetapi juga bagian notifikasi dan halaman quick action itu sendiri. Seperti inilah hasilnya:

via 9to5Google

Tapi, yang membuat Android 12 spesial adalah warna tema yang kamu pilih dapat diakses juga oleh pengembang aplikasi Android. Itu artinya, para pengembang dapat memasukan warna favorit kamu ke aplikasi mereka sehingga bisa membuat tampilannya lebih sesuai.

Gak cuma itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa warna tema di Android 12 dapat menyesuaikan secara otomatis berdasarkan wallpaper yang kamu gunakan. Jadi, ketika kamu nantinya mengubah wallpaper,maka sistem di Android 12 akan beralih ke warna baru yang sudah disesuaikan dengan wallpapermu.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via 9to5Google

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.