Home Accessories Nvidia Perkenalkan Perangkat Android TV Terbaru

Nvidia Perkenalkan Perangkat Android TV Terbaru

Nvidia Perkenalkan Perangkat Android TV Terbaru

Mungkin kamu sudah tak asing lagi jika mendengar nama Nvidia, biasanya Nvidia berhubungan dengan kartu grafis pada PC. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya Nvidia juga menyediakan tablet dan TV Box Android?

Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa pada ajang CES 2017, Nvidia memperkenalkan sebuah TV™ box Android baru. TV box disini memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan Chromecast yang mana dapat melakukan streaming video atau music dari internet, atau sekedar melakuakn browsing.

Tapi bedanya adalah jika Chromecast hanya sebuah receiver (penerima) yang tidak memiliki navigasi sendiri, maka NVIDIA SHIELD Android TV™ box hadir dengan OS Android sesugguhnya dan memiliki semacam alat navigasinya sendiri (remote) plus sebuah stick agar kamu dapat bermain game!

NVIDIA SHIELD Android TV™ box terbaru ini memiliki desain lebih slim dan lebih kecil dari seri sebelumnya, namun sayang tidak disertai peningkatan hardware. Nvidia kabarnya masih akan mengandalakan prosesor Tegra X1, 3GB RAM, dan 16GB storage atau 500GB. Selain itu Nvidia juga membenamkan standard HDMI (dukungan untuk 4K dan HDR), gigabit Ethernet, 2 port USB 3.0, slot MicroSD dan perangkat ini juga sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Untuk masalah harga Nvida akan membandrol perangkat NVIDIA SHIELD Android TV™ box dengan harga lumayan terjangkau yakni sekitar Rp2,7 Jutaan untuk versi standar (16 GB storage) dan untuk versi pro akan dibanderol sekitar Rp4 Jutaan.

Namun sayangnya, pemasaran perangkat NVIDIA SHIELD Android TV™ box begitu terbatas baru di wilayah Amerika saja.

via NVIDIA

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.