Tak terasa kita akan masuk di akhir pekan di minggu pertama bulan Februari ini, bagaimana?, apakah resolusi di tahun ini sudah berjalan semua?, atau malah belum sama sekali?, tenang saja sudah berjalan atau belum pasti ada saatnya resolusi tersebut akan selesai. Kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang mungkin cocok untuk menemani akhir pekan kamu, kita langsung saja ke daftar-daftarnya ya.

Baca Juga:

1. DM Me

Ya, dengan adanya efek migrasi besar-besaran dari WhatsApp ke berbagai aplikasi chat seperti Telegram, Signal, Line, dan lain-lain, belum lagi masih ada orang yang masih memakai WhatsApp sebagai media chat primer mereka, membuat kita terkadang bingung jika harus mengecek lebih dari 2 platform aplikasi chat. Nah, semua itu bisa diatasi dengan aplikasi DM Me ini, konsep dari aplikasi ini adalah mensentralisasi semua pesan yang masuk. Dengan aplikasi ini juga, akan memungkinkan kamu untuk menentukan sistem pesan apa yang digunakan oleh kontak kamu, saat kamu akan mengirimkan sebuah pesan, maka aplikasi DM Me ini akan membuka percakapan di aplikasi yang sesuai secara otomatis, bagaimana? simpel bukan?. Download DM Me.

2. iOS Widgets

Pasti ada beberapa dari kamu yang ingin memasang widget ala-ala iPhone bukan?, kali ini ada aplikasi widget yang aku rekomendasikan ke kamu yaitu iOS Widgets. Bisa dibilang aplikasi widget ini merupakan aplikasi yang sangat baru, jadi kamu akan ada banyak tema-tema dan widget iOS yang bisa kamu download dan pasang di smartphone Android kamu, dan kamu pun tak perlu membeli iPhone untuk menikmati widget-widget yang ada di iPhone. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis, tetapi ada beberapa opsi pembayaran untuk membuka widget-widget premium, tetapi sejauh ini aplikasi widget ini memang worth-it untuk dicoba. Download iOS Widgets.

3. Factor Launcher

Kalau Factor Launcher ini, sangat cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia ke Windows Phone 7. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang masih baru dan kamu bisa mencobanya di early access, dan tentunya fitur-fitur yang ada pun masih terbatas dan belum banyak. Tapi, ada sebuah side panel yang mana kamu bisa membuat sebuah tile untuk aplikasi pilihan kamu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan tidak akan ada iklan-iklan di dalamnya. Salah satu fun fact dari aplikasi launcher Factor Launcher ini adalah, aplikasi ini buatan seorang siswa dan karena UI dari sangat mengagumkan makanya developer menginvestasi dari projeknya ini. Selain itu developer pun berjanji akan terus memberikan banyak update di masa mendatang. Download Factor Launcher.

4. Stoic Today

Selanjutnya ada Stoic Today dimana kamu bisa mempelajari tentang berbagai hal seperti self reflection. Bisa dibilang ini adalah aplikasi relaksasi dan kamu bisa curhat tentang apa saja yang bisa menjadi kegelisahan kamu saat itu juga. Ya, pengendalian diri juga menjadi titik fokus dalam aplikasi Stoic Today ini, aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu jika kamu mempunyai beberapa anxiety dan mental illness, selain itu kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya ke psikolog hanya untuk sekedar curhat permasalahan yang mungkin bisa kamu dapatkan di aplikasi Stoic Today ini. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja, jadi mungkin kamu agak kesulitan dalam menerjemahkannya, tetapi secara keseluruhan aplikasi ini mempunyai potensi yang bagus. Download Stoic Today.

5. Mantis Pro Beta

Pasti kamu tahu bahwa kebanyakan game sekarang ini mendukung layanan kontroller eksternal. Ya, memang memakai kontrol eksternal memang menjadi sebuah hal yang cukup penting, bahkan ada beberapa game yang mengharuskan memakai kontroller eksternal karena kombo-kombo di dalam game tidak bisa dikeluarkan jika hanya mengandalkan touchscreen smartphone semata. Tapi tidak banyak aplikasi yang bisa mengkalibrasikan kontroller eksternal tersebut ke smartphone, dan Mantis Pro Beta ini bisa kamu coba untuk mengkalibrasikan kontroller eksternal tersebut. Cara pemakaiannya pun sangat mudah dan simpel, ketika stik kamu sudah terkoneksi, kamu tinggal atur, tes, dan kalibrasi untuk mendapatkan settingan yang optimal. Mending coba sendiri deh, highly recommended pokoknya. Download Mantis Pro Beta.

Oke itu tadi beberapa aplikasi pilihan yang bisa kamu install di akhir pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.