Ketika kita meeting menggunakan Google Meet, terkadang kita tidak sempat mengetes apakah kualitas video maupun audio kita baik atau buruk. Padahal hal ini menjadi bagian terpenting, apalagi jika kita mempresentasikan sebuah hal tentu kualitas audio dan video menjadi hal esensial untuk dilakukan.

Baca Juga:

Nah, untuk mengatasi hal ini, Google Meet menawarkan sebuah fitur terbaru dengan menambahkan sebuah Green Room yang bertujuan untuk mengetes apakah kualitas video dan audio sudah oke atau belum. Dengan ini, kita bisa mengikuti meeting dengan tanpa ada gangguan dari dua faktor terpenting tersebut.

Seperti yang dilansir dari Google Workspace Updates, sekarang sebelum kamu menggunakan Google Meet, kamu bisa mengecek audio dan audio kamu dengan mentap tombol “check your audio and video”. Ketika kamu mentap menu tersebut, maka kamu kamu akan membuka sebuah green room, dimana kamu dapat mempreview hasil dari audio dan video kamu.

Di menu ini juga kamu bisa mengkonfirmasi semua perangkat yang sudah terkoneksikan oleh Google Meet kamu, mulai dari jaringan hingga fitur noise cancellation. Bisa dibilang, green room ini merupakan versi advance daripada versi sekarang yang hanya menampilkan preview webcam semata.

Jika memang terdeteksi ada masalah, akan ada sebuah peringatan yang muncul lengkap juga dengan tips bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai contoh, jika microphone kamu sedang mute, atau ada suara-suara mengganggu maka akan ada peringatan seputar hal tersebut.

Untuk update ini sendiri, rencanya akan keluar di semua edisi Google Meet dan resmi akan diperkenalkan sekitar 2 minggu ke depan. Tentu saja ini adalah hal yang baik, dimana terlihat work from home sudah mulai diberlakukan lagi setelah pandemi melonjak di angka yang sangat besar di awal tahun ini.

Oke itu tadi berita seputar Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.