via Motorola

Penamaan seri smartphone belakangan ini kerap membuat kita kebingungan. Namun Motorola menjadi salah satu brand yang cukup konsisten dengan seri smartphone buatannya yang lebih mudah diingat.

Motorola memilih huruf alfabet seperti dengan seri Z, seri X, ataupun seri G. Belakangan ini saja Motorola ‘melenceng’ dengan merilis seri Motorola Edge.

Baca juga:

Tapi kedepannya, Motorola akan mengubah penamaan seri Moto G. Jika sebelumnya hanya menggunakan satu angka atau single digit pada belakang nama seri smartphone, semisal Moto G7, ataupun Moto G9 Play.

Nantinya Motorola akan mengadopsi dua angka dan tiga. Nama smartphone tiap Moto G akan berubah menjadi Moto G10, Moto G20, G30, dan seterusnya. Angka paling rendah, dalam hal ini Moto G10 merupakan smartphone dengan spesifikasi terendah dan harga termurah.

Nama ini sebetulnya mengikuti pola yang dimiliki Samsung Galaxy A, yang sudah menggunakan dua digit angka semenjak seri Galaxy J bergabung ke Galaxy A di 2019 lalu.

Kabarnya sendiri Motorola G100 menjadi smartphone seri G dengan spesifikasi tertinggi. Smartphone ini disebut merupakan re-brand dari Motorola Edge S, yang dirilis beberapa waktu lalu di Tiongkok.

Tapi belum diketahui apakah perubahan ini akan terjadi secara global atau hanya beberapa negara saja. Di Amerika Serikat, Motorola tak pernah meluncurkan smartphone dengan angka pada namanya belakangan ini. Sedangkan di pasar lain seperti Brazil ataupun India, tetap memakai angka.

Apa komentar kamu?

via Technik News, PhoneArena

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.