Hari ini Xiaomi mengumumkan MIUI 12.5 versi global dan ada beberapa hal menarik terkait skin Android terbaru milik Xiaomi tersebut! Buat yang penasaran, berikut adalah informasi lengkapnya!

Pertama, kita bahas dulu ketersediaan update ini. Xiaomi mengatakan bahwa update MIUI 12.5 akan digulirkan mulai Q2 2021 dan update ini akan tersedia di beberapa perangkat* seperti Mi 11, Mi 10T, Mi 10T Pro, Mi 10, Mi 10 Pro, Mi 10 Lite 5G, Mi 10T Lite, Mi Note 10 Pro, Mi Note 10, Mi Note 10 Lite, Redmi Note 9T, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S, Redmi Note 9, Redmi Note 8 Pro, dan Redmi 9.

*Kalau perangkat kamu tidak ada dalam daftar di atas, Xiaomi akan memberikan detail lebih lengkapnya setelah perangkat-perangkat tersebut mulai menerima update MIUI 12.5

Yang kedua adalah perubahan tampilan, dimana pada MIUI 12.5 akan mendapatkan sedikit perubahan UI yang memungkinkan masa pakai baterai jadi sedikit lebih lama dan animasi yang lebih halus. Gak cuma itu, kamu juga akan mendapatkan wallpaper “super” baru, suara baru, dan fitur interoperabilitas yang sudah ditingkatkan untuk Windows.

Hal menarik terakhir di MIUI 12.5 adalah uninstallable system apps. Ini itu adalah aplikasi bawaan Xiaomi yang dapat kamu uninstal, jadi kalau kamu gak butuh aplikasi bawaan tersebut, ya tinggal hapus aja seperti sedang menghapus aplikasi pada umumnya tanpa harus melakukan rooting ataupun hal lainnya.

Tapi perlu kamu ingat, fitur uninstallable system apps ini terbagi menjadi tiga yakni core apps, newly uninstallable apps dan newly removable apps. DroidPoin gak tau perbedaan dari ketiga daftar ini apa, namun kalau boleh menebak, core apps adalah aplikasi yang tidak bisa kamu hapus atau tak dapat kamu uninstall, sedangkan untuk removable apps itu kamu bisa menghapus dari perangkat kamu dengan mencopotnya, tetapi tidak bisa menguninstal aplikasi tersebut sepenuhnya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Xiaomi

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.