Kabar terbaru datang dari Google Chrome yang akan mengeluarkan fitur tab grouping pada update kali ini. Lebih hebatnya lagi, update baru yang diluncurkan ini akan menampilkan interface baru yang berfungsi untuk beralih tab ditambah dengan fitur pengelompokan tab yang baru.

Baca Juga:

tampilan antara grid view dan opsi tab groups menjadi sebuah highlight yang sangat menarik untuk disimak. Tetapi sayangnya, pembaruan ini masih diberlakukan untuk sisi server terlebih dahulu, dan mungkin kita agak menunggu update ini akan diberlakukan secara keseluruhan.

Apa Saja yang Baru di Fitur Tab Grouping

Pada update Tab Grouping ini, tampilan grid view pada Google Chrome akan lebih bersih daripada sebelumnya, yang mana ini akan membuat kamu lebih mudah menavigasi meskipun kamu banyak membuka tab. Dengan tampilan ini pula, kamu dapat melihat lebih banyak dari setiap tab yang kamu buka, bahkan enam diantarnya di layar kamu sekaligus.

Hal ini jelas akan membantu kamu, apalagi mungkin ada di beberapa kamu suka menambahkan sebuah tab yang terkadang lupa untuk dibaca. Tentu saja, perubahan yang dilakukan oleh Google ini sangatlah drastis, jadi bagi kamu para pengguna Google Chrome pasti membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan tata letak yang baru ini.

Sebenarnya, Tab Group ini fitur yang tidak asing bagi Google Chrome, karena Chrome sendiri telah memakainya untuk versi browser mereka. Selain itu, update kali ini juga mengenalkan sebuah pintasan yang memungkinkan kamu beralih antara tab satu dengan lainnya melalui sebuah menu. Untuk menggunakan fitur ini pun cukup mudah kamu tinggal drag atau seret tab satu sama lain.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Tab Grouping

Untuk mengaktifkannya kamu tinggal ketik chrome://flags di bagian address bar. Lalu kamu bisa menyalakan opsi Tab Grid Layout, Tab Groups, Tab Groups Continuation, dan Tab Groups UI Improvements. Jika kamu sudah mengaktifkan hal tersebut, maka kamu tinggal restart Chrome kamu dan semua settingan akan selesai.

Sedangkan untuk mematikan fitur tab grouping ini, kamu tinggal masuk ke chrome://flags/#enable-tab-grid-layout di bagian address bar. Dari situ kamu pilih disable, dan langkah terakhir restart Chrome kamu, dan layout akan kembali ke versi semula.

Itu, tadi berita seputar Google Chrome, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.