Hai, tak terasa kita sudah masuk minggu ketiga di bulan Februari di tahun 2021 ini. Seperti biasanya, aku akan memberikan rekomendasi aplikasi android yang bisa kamu install di pekan ketiga ini. Oke kita langsung saja ke daftar aplikasi rekomendasinya ya.

Baca Juga:

1. Privacy Overlay

Pada daftar pembuka, ada sebuah aplikasi yang sangat bagus dan aku rekomendasikan ke kamu yaitu Privacy Overlay. Dengan aplikasi Privacy Overlay ini, kamu bisa menerapkan sebuah overlay atau hamparan ke layar smartphone kamu dan menyembunyikan is smartphone kamu agar tak dilihat oleh orang lain. Konsep pemakaiannya pun mudah, kamu tinggal menyesuaikan area mana yang kamu ingin buat overlay dengan mengetuk dua kali area tersebut, dan kamu bisa meresize maupun memindah area sekitar layar dengan menggunakan penggeser, kamu juga bisa menyesuaikan opasitas filter untuk menyembunyikan tepi area secara sepenuhnya. Aplikasi ini sangat berguna bila kita ada di publik transportasi yang seringkali orang-orang mencuri lihat chat-chat kita yang bersifat pribadi. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan tidak akan ada iklan maupun in-app purchases di dalamnya. Download Privacy Overlay.

2. Seal

Jika kamu bosan dengan berbagai sosial media mainstream yang sedang hype sekarang ini, mungkin kamu bisa mencoba sebuah aplikasi sosial media alternatif seperti Seal ini. Bisa dibilang Seal ini adalah Instagram versi awal-awal dahulu, kamu bisa membagikan foto tanpa perlu mementingkan sebuah likes ataupun fitur filter yang aestetik. Cara pemakaiannya pun cukup khas dimana kamu nantinya akan mendapatkan sebuah notifikasi, dan selama 5 menit kamu harus memfoto apa saja di dekat kamu, jadi kamu bisa mendokumentasikan atau mendokumentasikan apa saja di sekitar kamu tanpa perlu membingkai, mengedit, menyusun atau melakukan hal yang memperindah foto tersebut. Bisa dibilang, ini adalah konsep dasar dari sosial media yang menggunakan foto, jadi jika memang kamu bosan dengan Instagram yang serba palsu, kamu bisa menggunakan aplikasi Seal ini untuk mengekspresikan kejujuran kamu dalam sebuah gambar. Download Seal.

3. Forgive Yourself

Semakin banyak aplikasi di Google Play Store yang membantu kita dalam mengembangkan self confidence kita, salah satunya adalah aplikasi Forgive Yourself ini. Di dalam aplikasi Forgive Yourself ini, kamu akan bisa membuat kesalahan apa saja yang kamu perbuat, bisa dibilang aplikasi akan mengingatkan terus akan kesalahan-kesalahan yang telah kamu lakukan yang bertujuan untuk tidak mengulangi lagi kesalahan tersebut. Memang aplikasi ini agak sedikit filosofis, tetapi jika melihat konteks dari self reflection ini sangatlah penting, apalagi jika kita selalu mengulangi berbagai kesalahan yang sama secara terus-menerus, dan aplikasi ini akan selalu mengingatkan kita akan kesalahan kita dan terus membiasakan agar kesalahan tersebut tidak diulangi lagi, cukup ribet, tetapi sangat membantu untuk menempa kita dalam membuat kebiasaan-kebiasaan baru kita agar lebih positif. Download Forgive Yourself.

4. AnyHome

AnyHome merupakan aplikasi premium yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 14.000,00 saja. Sederhananya, AnyHome ini adalah sebuah launcher, lalu kamu pilih aplikasi-aplikasi yang sering kamu pakai menjadi sebuah shortcut. Bisa dibilang kamu bisa meringkas tampilan aplikasi-aplikasi menjadi lebih rapi daripada kamu menggunakan launcher-launcher kebanyakan. Aplikasi ini memang baru banget dikeluarkan di akhir bulan Januari kemarin, dan sudah ada beberapa respon positif mengenai aplikasi launcher ini, jadi jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi AnyHome ini kamu bisa mendownloadnya disini ya. Download AnyHome.

5. Custom Volume Panel

Bosan dengan tampilan Custom Volume Panel yang ada di smartphone kamu yang begitu-begitu aja?, mungkin kamu bisa menggunakan aplikasi Custom Volume Panel ini sebagai acuan untuk kamu pakai. Memang tampilan Volume Panel ini terkadang membuat kita bosan, dan tentunya membedakan sebuah volume panel bisa membantu terlebih lagi ketika kita memainkan game yang seringkali berkaitan dengan menaikkan atau menurunkan volume kontrol. Nah, Aplikasi ini Custom Volume panel ini juga mendukung Android 11 dengan custom gauges untuk system volume, notifications, alarm, dan musik, dengan ini kamu bisa mengganti-ganti atau membuat custom wana kamu sendiri sehingga lebih colorfur, dan lebih memanjakan mata. Selain itu, aplikasi ini sangat simpel, ergonomis, dan visual panel-panelnya pun sangat baik. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tapi ada beberapa panel yang mengharuskan kamu membayar untuk bisa menikmati panel tersebut, but anyway ini aplikasi yang harus banget kamu coba. Download Custom Volume Panel.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom komentar dibawah ya, terima kasih!.

  HP BATERAI BESAR SAMSUNG CUMAN 1 JUTAAN! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.