Ya, pencarian pekerjaan sekarang ini memang sudah cukup membuat stress, belum lagi kamu harus membuat sebuah resume yang pastinya akan menambah stress tersebut. Sebenarnya, resume ini sangatlah penting karena bisa dibilang merupakan “etalase” kamu, hampir semua informasi pribadi harus kamu cantumkan di resume ini dari, nama, kontak info, riwayat pekerjaan, dan berbagai informasi menarik tentang pekerjaan. Nah, jika kamu kesulitan membuat resume yang menarik, mungkin kamu bisa menginstall aplikasi pembuat resume ini, dan mempermudah pembuatan resume itu sendiri, langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. CV Engineer

Bisa dibilang, CV Engineer merupakan aplikasi android yang paling populer jika membahas tentang pembuatan resume. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang bakalan menunjang kamu dalam membuat resume, tidak hanya itu aplikasi ini juga sangat user friendly kok, dan kamu juga bisa mengekspor ke format PDF ketika kamu selesai membuatnya. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu tinggal mengisi sebuah field sampai semuanya terisi sesuai deskripsi kamu, simpel bukan?. Selain itu, aplikasi ini juga dirancang oleh konsultan perekrutan, jadi template-templatenya layak untuk kamu gunakan ketika melamar pekerjaan. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis loh, dan jika kamu ingin mengupgradenya ke versi premium kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Download CV Engineer.

2. Free Resume Builder

Free Resume Builder merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Magnetic Lab, memang Magnetic Lab seringkali membuat aplikasi produktifitas android terbaik dan salah satunya adalah Free Resume Builder ini. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah, aplikasi menyediakan section kustomisasi untuk jenis resume apapun yang ingin kamu buat. Aplikasi ini bisa dibilang editor resume dengan tingkatan lebih advanced karena kamu bisa memformat ulang template sesuai pilihan kamu. Selain itu, fitur-fitur lainnya termasuk mendukung format PDF, kemampuan untuk menduplikasi resume, bahkan kamu bisa menyertakan foto jika kamu ingin. User Interface yang ditawarkan pun sangat bagus, dan sangat mudah untuk digunakan, juga aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi jika kamu terganggu adanya iklan, kamu bisa mengupgradenya ke versi premiumnya. Download Free Resume Builder.

3. Linkedin

Semua pasti tahu tentang Linkedln bukan?, layanan yang berbasis sosial media ini memang dikhususkan untuk mencari sebuah pekerjaan dan informasi yang berkaitan dalam bidang profesional. Pada dasarnya, apa yang kamu tampilkan di profil kamu di Linkedln merupakan resume kamu, kamu bisa menaruh background kamu, pengalaman pekerjaan, dan pengalaman pendidikan kamu disana. Orang-orang kemudian dapat terhubung dengan kamu atau kamu dapat melamar sebuah pekerjaan langsung di aplikasi Linkedln ini. Memang presentase keberhasilannya cukup rendah, tetapi karena aplikasi memiliki jaringan website yang besar, pastinya kamu bisa memilih atau menaruh banyak lamaran di setiap perusahaan yang mengadakan sebuah lowongan pekerjaan. Selain itu, aplikasi Linkedln ini juga ada sebuah fitur yang mengasah pembelajaran profesional yang luar biasa dan sering disebut sebaga Linkeln Learning yang bisa memoles beberapa keterampilan kerja. Download Linkedln.

4. Professional Resume Builder

Selanjutnya ada Professional Resume Builder yang merupakan aplikasi pembuat resume yang lumayan powerful. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengcustomize resume dengan berbagai hal, termasuk hal-hal yang unik seperti multiple languages, publikasi, gambar profil, bahkan tanda tangan kamu. Kamu juga bisa membuat sebuah custom section jika kamu mau jadi kamu bisa menambah sebuah section yang bisa kamu isi apa saja terkait dengan resume yang kamu buat. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi jika memang kamu terganggu dengan adanya iklan-iklan kamu bisa mengupgradenya ke versi premiumnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini cukup simpel untuk digunakan kok, jadi akan ada beberapa panduan yang gampang dimengerti ketika kamu ingin memakai aplikasi ini. Download Professional Resume Builder.

5. Resumaker

Resumaker merupakan salah satu aplikasi pembuat resume yang cukup populer belakangan ini. Memang dengan aplikasi Resumaker ini, kamu bisa membuat resume dan juga CV secara bersamaan, selain itu ada beberapa template yang berbeda-beda yang bisa kamu isi. Kamu juga bisa mengcustom beberapa kata di dalam resume kamu ketika ada sebuah revisian, dan hampir kebanyakan fitur juga mirip dengan aplikasi pembuat resume lain yang bisa mengconvert PDF. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis, cuma sayangnya ada beberapa bug-bug minor tetapi tidak membuat permasalahan yang besar kok. Download Resumaker.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi pembuat resume android terbaik untuk saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  HP BATERAI BESAR SAMSUNG CUMAN 1 JUTAAN! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.