via XDA-Developer

Tahapan developer preview Android 12 mungkin tinggal menghitung hari, jadi gak heran kalau belakangan ini informasi terkait versi Android terbaru tersebut semakin santer saja. Buat kamu yang penasaran dengan fitur baru apa saja yang akan hadir di Android 12, berikut ini adalah bocorannya!

1. Mode satu tangan

Gak bisa dipungkiri kalau saat ini ponsel bukan hanya makin besar saja, tetapi juga semakin panjang (mis. Xperia 1). Maka dari itu, di Android 12 Google fokus untuk memaksimalkan mode satu tangan. Berdasarkan info yang disampaikan oleh XDA-Developer, mode ini akan membuat layar kamu menyusut hingga 40%, sehingga bisa diraih atau dioperasikan dengan mudah hanya dengan satu tangan.

2. Mode gaming

Sebenarnya ini bukan lagi hal baru, karena ada banyak OEM yang mulai menerapkan mode gaming di smartphone mereka sejak jauh-jauh hari. Kegunaan dari fitur ini pun sama, dimana kamu akan mengaktifkan opsi Do Not Disturb (agar tak ada panggilan dan pesan yang masuk), mengunci kecerahan layar, serta menonaktifkan auto-rotation.

3. Peningkatan Mode Picture-in-picture

Mode ini sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Google sejak Android Oreo dan di Android 12, Google memberi berbagai macam peningkatan seperti mencubit untuk mengubah ukuran jendela Picture-in-picture, ketuk dua kali pada gambar atau konten di browser untuk memperbesar ukuran maksimumnya dan berbagai hal lainnya.

4. Peningkatan Bubble

Gak banyak yang berubah, cuma penambahan animasi agar terlihat lebih mulus ketika user membuka dan menutup fitur bubble.

Untuk saati ini, cuma itu saja informasi terbaru terkait bocoran fitur yang akan hadir di Android 12, Jika nantinya ada informasi baru lagi, DroidPoin pasti akan segera menyampaikannya ke kamu.

via XDA-Developer 1 | 2 | 3

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.