TikTok benar-benar menjadikan platformnya ke arah e-Commerce scene. Kabar terbaru mengatakan bahwa mereka telah merencanakan untuk membuat beberapa tools yang memungkinkan para kreator untuk mendapatkan uang dari tautan afiliasi dan sesi belanja ketika live streaming.

Baca Juga:

Seperti yang dilansier dari situs The Financial Times, TikTok telah memberikan beberapa pilihan untuk para kreator untuk mendapatkan sejumlah profit di dalam platformnya. Di dalam situs itu juga, platform short video tersebut bahwa fitur-fitur tersebut akan diluncurkan di tahun 2021.

Fitur-Fitur Terbaru di TikTok

Para pengguna TikTok tersebut akan bisa memasukkan link atau tautan produk ke video mereka, dan yang paling menarik adalah tidak perlu ada hubungan antara pembuat dan merk. Jika para viewers tersebut mengeklik link tersebut dan membeli produk tersebut, maka para kreator akan mendapatkan sejumlah komisi

TikTok juga akan menyematkan fitur berbelanja di live streaming. Para kreator bisa mengiklankan dan mendemonstrasikan sebuah produk ketika livestream, lalu para viewers tersebut bisa membeli produk tersebut dengan hanya beberapa langkah saja.

Selain itu, mereka juga akan membiarkan brand untuk mengiklankan seluruh katalog di aplikasi, dan ini sangat mirip dengan fitur katalog belanja yang ada di WhatsApp. Pada bulan September 2020 kemarin, TikTok telah mengumumkan kemitraan dengan TeeSpring, yang memungkinkan para kreator untuk membat merchandise mereka sendiri di aplikasi. Bisa dibilang ini fitur-fitur terbaru ini adalah hasil pengembangan terbaru dengan TeeSpring tersebut.

Financial Times juga mencatat bahwa 40% user TikTok tidak mempunyai akun Facebook, dan sekitar 63% tidak menggunakan Twitter. Bisa disimpulkan, user-user ini merupakan pasar baru yang sangat berpotensial menghasilkan keuntungan yang sangat besar bagi brands dan para pengiklan.

Uang akan Terus Bergolontoran di Platform Sosial Media

Ya, kesempatan untuk menghasilkan uang menjadi lebih besar di sosial media sekarang ini. Jika kita membicarakan media sosial TikTok saja yang awalnya hanya platform short video yang menampilkan sandiwara dan duet, mulai bergeser ke arah bisnis. Nantinya mungkin kamu akan menemukan banyaknya feed livestreaming yang mengiklankan suatu produk dan kamu bisa mencari barang kebutuhan dengan mudah hanya dari sosial media kamu.

Tanpa kita sadari, sosial media telah cepat berubah menjadi sebuah jalan bagi para kreator, pengiklan, dan bisnis untuk menghasilkan uang, dan kemungkinan besar kita akan melihat perubahan secara signifikan dalam waktu dekat.

Oke itu tadi berita seputar aplikasi media sosial TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.