Kabar terbaru datang dari Twitter yang akan mempertimbangkan menggunakan biaya berlangganan atau subscriptions dan mengurangi jumlah iklan di dalamnya. Ya, dengan adanya biaya berlangganan ini nantinya, tentu akan mengurangi banyak ketergantungan Twitter yang masih mengandalkan pendapatannya melalui iklan.

Baca Juga:

Selain itu, Twitter tidak hanya mengeksplorasi akses berbasis langganan ke TweetDeck saja, tetapi mereka juga dapat mulai mengenakan biaya kepada pengguna untuk membuka fitur-fitur tertentu.

Twitter Tidak Ingin Ketergantungan Hanya dari Iklan

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Twitter mengungkapkan bahwa mereka sedang memikirkan berbagai cara baru untuk menghasilkan uang di platform mereka, dan cara-cara ini juga termasuk dengan biaya berlangganan, tip berbayar, bahkan fitur paywalled.

Twitter juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan model langganan ke TweetDeck. Untuk alternatif lainnya, Twitter juga bisa mengatur feed kamu dengan rapih ke dalam kolom bebas iklan, jelas ini akan semakin membuat tampilan feed kamu rapi dan lebih enak dipandang oleh para follower kamu.

Sebenarnya, Twitter telah mempertimbangkan penerapan dari fitur berbayar ini di bulan Juli 2020 kemarin. Pihak Twitter sendiri telah mengirimkan sebuah survei yang menanyakan fitur-fitur manakah yang mereka pertimbangkan untuk mereka bayar.

Masih dalam laporan Bloomberg tersebut, mereka juga menyebut bahwa Twitter sedang menjajaki fitur “tip”. Ini memungkinkan para pengguna untuk memberikan sebuah tip kepada jurnalis atau pencipta sebuah konten tertentu. Twitter bukannya belum mencoba fitur ini, dan mereka telah mencoba terlebih dahulu di Periscope, tapi sayangnya Periscope akan ditutup pada bulan Maret 2021.

Selain itu, Twitter juga mengisyaratkan beberapa jenis fitur berbayar lainnya dan dijelaskan pada bulan Desember 2020 kemarin. Twitter mencatat bahwa fitur berbayar Twitter dapat melibatkan video kualitas lebih tinggi, analitik, bahkan bisnis.

Sosial Media Sudah Menjadi Cara Baru Mencari Uang

Ya, sosial media belakangan ini sudah masuk ke pola pikir bisnis. Setelah Instagram telah habis-habisan merombak feed, page, bahkan layout untuk mengakomodir sisi bisnis mereka, sekarang Twitter juga mulai melirik adanya bisnis di sosial media. Tentu saja sosial media sudah lebih dari sekedar platform yang menyuarakan apa yang kita pikirkan atau sebagai media ekspresi, dan kamu pun jika bisa menggunakan sosial media dengan benar maka kamu pun bisa menghasilkan uang dari hal tersebut.

Tetapi tentu ada kendala yang harus Twitter lakukan. Jika memang Twitter tidak bisa menyeimbangkan antara user berbayar dengan para pengiklan, maka kedua user tersebut akan meninggalkan Twitter dan bukan tidak mungkin Twitter akan mengalami kerugian yang sangat besar.

Oke itu tadi berita seputar Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang game dan aplikasi yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.