Kali ini kita sudah masuk di pekan terakhir pada bulan Februari 2021 ini, seperti biasanya aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game yang bisa kamu install di pekan keempat ini. Semoga aplikasi-aplikasi yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat buat kamu semuanya. Oke kita langsung ke listnya ya.

Baca Juga:

1. Sh-ort-URL Shortener

Pada daftar pertama ada sebuah aplikasi yang bernama Sh-ort-URL Shortener. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mempersingkat URL, selain itu aplikasi juga mampu bertindak sebagai bookmark untuk menyimpan sebuah tautan atau membagikan tautan tersebut dengan kontak kamu atau jejaring media sosial. Ditambah lagi, aplikasi ini juga akan memberikan beberapa statistik mengenai URL yang kamu simpan, contohnya seperti jumlah klik misalnya. Mungkin jika kamu baru pertama kali memakainya, kamu mungkin akan sedikit kesulitan untuk memakainya, tetapi desain interface di dalam aplikasi sudah dirancai dengan baik dan detail kok, jadi kamu tidak akan terlalu kesulitan ketika mengoperasikannya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, dan tidak akan ada In-App purchases di dalamnya, tetapi tetap ada iklan. Download Sh-ort URL Shortener.

2. Skeebdo

Nah, jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan metode lain, mungkin kamu bisa menginstall Skeebdo ini. Aplikasi benar-benar unik, dimana kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan menggunakan media film ataupun TV shows. Interface dari aplikasi ini juga sangat intuitif, kamu tinggal pilih film mana, pilih genre film tersebut, dan aplikasi ini akan menawarkan kata-kata yang ada di dalam film itu. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, akan ada beberapa slang kata yang bisa kamu pelajari dan memperkaya perbendaharaan kata kamu, dan tentu saja ketika kamu belajar kata per kata tersebut kamu akan mengerti inti dari cerita di film itu sendiri. Caranya memang unik, tetapi ada beberapa kesulitan dimana arti kata dalam satu film dan film lainnya mempunyai perbedaan, tetapi overall ini aplikasi yang sangat bagus, apalagi jika kamu bosan dengan metode belajar yang begitu-begitu saja. Download Skeedo.

3. Workout With Me

Satu lagi aplikasi produktifitas yang cukup aku rekomendasikan untuk kamu yaitu Workout With Me. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu tinggal membuat virtual grup olahraga dan mengundang teman dan keluarga kamu. Secara interface, aplikasi ini seperti sebuah kalender yang lengkap dengan task planner, jadi kamu bisa menjadwalkan sebuah exercises, dan menerima peringatan ketika jadwal yang ditentukan telah tiba. Jika salah satu member grup kamu telah menyelesaikan sebuah latihan, maka aplikasi ini akan terus mengingatkan member lain untuk menyelesaikan latihan itu juga supaya tidak saling tertinggal. Kamu juga bisa mengakses angka yang berisikan statistik di setiap latihan kamu, tambahkan beberapa motivasi agar teman kamu selalu bersemangat ketika menjalani latihan. Aplikasi seluruhnya gratis, dan kamu tidak akan menemukan ads maupun ini-app purhases di dalamnya. Download Workout With Me.

4. Digitizer Pen and Paper

Tidak perlu lagi kamu mencari aplikasi note-taking dengan pen suppor dengan susah, kamu bisa menginstal aplikasi Digitizer Pen and Paper ini. Bahkan banyak reviewer yang bilang bahwa aplikasi ini lebih baik dibandingkan dengan Samsung Notes loh, wah. Aplikasi ini mempunyai 3 tujuan utama untuk memecahkan 3 celah besar pada note-taking aplikasi yang kebanyakan di Android, pertama adalah jumlah langkah yang diperlukan, mengubah font dan warna, kurangnya ergonomi terkait pemindaian touch ketika menyetuh layar. Nah, dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan semuanya itu dalam satu paket, bayangkan betapa istimewanya aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang setara bahkan dengan Samsung Notes. Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lain yang ada di dalamnya, apalagi kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan tidak ada in-app purchases. Download Digitizer Pen and Paper.

5. Mirages of Winter

Terakhir, ada sebuah game yang baru saja dirilis yaitu Mirages of Winter. Game ini mempunyai genre puzzle dan mungkin bisa membuat kamu relaks sejenak dari berbagai rutinitas kamu yang cenderung melelahkan. Japanese Zen dan Chinese Taoism menjadi sebuah konsep yang diusung di Mirages of Winter ini, dari sisi gameplay memang sedikit ada rasa adventure dan secara grafik sangat memanjakan mata, belum lagi soundtrack dan BGM dari Zen dan Taoism tersebut akan membuat kita benar-benar rileks dalam memainkan game tersebut. Game ini termasuk game premium dan kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp. 79.000,00 harga yang murah sebenarnya jika kita melihat kualitas dan performa dari game ini, dijamin tidak mengecawakan. Download Mirages of Winter.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.