via pikisuperstar

Keamanan saat ini menjadi urusan yang paling penting, bahkan krusial dalam industri ponsel ataupun tablet. Sebagai brand Android dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, Samsung punya perhatian khusus di sektor ini.

Samsung mengumumkan smartphone dan tablet mereka mereka akan mendapatkan pembaruan atau update patch keamanan hingga empat tahun lamanya, setelah smartphone ataupun tablet tersebut resmi dirilis.

Baca juga:

Dalam keterangannya, Samsung bekerja sangat keras dengan Google dan juga mitra chipset lain, serta sekitar 200 operator di seluruh dunia untuk memastikan perangkat Galaxy mereka mendapatkan patch keamanan rutin.

Namun tak seluruh smartphone dan tablet Android Samsung akan mendapatkan update keamanan hingga empat tahun ini. Rata-rata perangkat Android Samsung keluaran 2019 sudah mendapat jaminan ini.

Untuk seri flagship seperti Galaxy Note, jaminan ini berlaku mulai dari Galaxy Note 10. Sedangkan Galaxy S berlaku mulai Galaxy S10. Di seri Galaxy A, Samsung memberi jaminan update keamanan hingga 4 tahun ini mulai dari seri Galaxy A10.

Pada seri Galaxy Tab, tablet Galaxy Tab A 8 (2019) sudah bisa menikmati jaminan ini.

Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

via Samsung

Update patch keamanan ini sangat vital di Android, sebab celah keamanan yang selama ini masih terbuka dan dapat dieksploitasi, dapat ditutup. Alhasil data pengguna pun dapat terjaga dengan aman.

Umumnya Google mengirimkan patch keamanan Android ini tiap bulannya ke tiap OEM atau vendor ponsel. Pengguna akan mendapatkannya dengan melakukan update software via OTA.

via Samsung

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.