Kabar terbaru datang dari Google yang membuat sebuah perbaikan di Google Photos. Sekarang Google telah mengenalkan sebuah tools video editor terbaru pada Google Photos yang menawarkan pengeditan secara lebih rinci, biasanya ketika proses pengeditan berlangsung apalagi di smartphone, ada beberapa bagian yang tidak terlihat, hal inilah yang membuat Google membuat perbaikan tersebut.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari The Keyword, harapannya ketika orang-orang melakukan pengeditan di Google Photos dapat melakukan pengeditan yang sangat mendetail pada foto ataupun video mereka, meskipun para user tersebut tidak mempunyai basic pengeditan. Selain itu, para editor tersebut juga tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli software pengeditan video profesional.

Google Photos Media Editor Video Terbaru

Jelas, editor video baru ini akan menawarkan standar editing seperti fitur trimming, stabilizing, dan fitur rotasi. Hal ini juga memungkinkan kamu untuk memotong, mengubah perspektif, dan menambahkan berbagai macam filter ke video yang telah anda buat untuk membuat tampilan dan nuansa yang menarik. Masih ada beberapa fitur menarik lainnya yang seharusnya bisa membuat para user Google Photos betah berlama-lama menghabiskan waktunya di dalam aplikasi.

Fitur tersebut adalah granular options dimana kamu bisa mengedit sebuah video menjadi lebih menonjol. Ada beberapa opsi brightness, saturation, contrast, dan warmth yang bisa kamu mix dan match sehingga video tersebut terlihat lebih fantastis. Selain itu, dengan granular options ini, kamu bisa memperbaiki atau menyamarkan gambar atau video yang sedikit cacat.

Google sendiri mengatakan bahwa ada lebih dari 30 kontrol berbeda yang tersedia di dalam video editor yang baru itu, yang mana mereka mengklaim hal tersebut lebih banyak daripada aplikasi editing video smartphone yang lain. Jika kamu sudah mempelajari secara lebih detail, maka kamu bisa membuat sebuah video yang fantastis dan cinematic yang bisa bersaing di level profesional.

Cuma jika dibandingkan Adobe Premiere Pro, jelas fitur kalah entah itu dari fiturnya maupun kualitasnya. Tetapi jika kamu ingin membuat video untuk media sosial yang jauh di atas rata-rata, editor ini dapat memenuhi kebutuhan kamu. Jika kamu terbiasa mengedit foto di Google Photos, kamu juga tidak akan mendapatkan kesulitan yang berarti, karena konsep editingnya dan cara kerja toolsnya pun sangat mirip.

Kapan Fitur ini Dirilis?

Untuk saat ini, fitur video editor ini sudah tersedia di platform iOS dan rencananya para user Android pun bisa menikmatinya beberapa pekan ke depan. Jadi jika memang kamu hobi membuat sebuah video yang kreatif, saatnya kamu membuat sebuah video dengan Google Photos. Dengan hasil yang maksimal, siapa tahu editing kamu bisa viral dan terkenal.

Oke, itu tadi seputar update Google Photos, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.