via PC World

Tahun ini Spotify akan mendapaatkan update besar, dimana mereka dilaporkan bakal menyediakan mode HiFi yang pada akhirnya akan mengaktifkan streaming audio lossless.

Sebagai tambahan informasi untukmu, mode HiFi baru milik Spotify akan mengaktifkan audio dengan “kualitas CD” di perangkat yang kamu gunakan dan juga speaker yang terhubung ke Spotify Connect. Sayangnya, Spotify tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai bit rate dan codec untuk mode HiFi. Spotify saat ini menggunakan Ogg Vorbis di desktop dan seluler, dan AAC untuk pemutar web.

Sebenarnya bukan cuma Spotify, sudah ada beberapa perusahaan dalam bidang serupa yang menawarkan audio lossless, termasuk Tidal, Amazon, Quobuz, dan Deezer. Bahkan, sebagian besar juga sudah menawarkan audio dengan resolusi tinggi yang melebihi batas teknis CD audio, yang tentu saja akan menguntungkan mereka jika Spotify memilih untuk membatasi layanan miliknya pada audio 16-bit / 44.1kHz, seperti yang disiratkan atau dalam kualitas CD.

Sayangnya, Spotify HiFi tidak akan tersedia untuk semua orang saat diluncurkan. Spotify mengungkapkan bahwa fitur tersebut hanya akan tersedia di pasar tertentu ketika pertama kali diresmikan tahun ini. Hal ini sangatlah wajar, karena tingkatan lossless dari layanan streaming lainnya hanya ditawarkan di wilayah tertentu, hal ini disebabkan karena adanya perjanjian lisensi dengan label.

So, untuk lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya DroidPoin akan kembali mengabarkan ke kamu jika fitur ini sudah tersedia.

via Spotify

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.