Kabar terbaru datang dari Spotify yang sedang merencanakan ekspansi ke pasar-pasar yang belum terjamah. Pihak Spotify sendiri telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan memperluas bisnisnya hingga 85 negara dan ditambah menambahkan sekitar 36 bahasa baru ke layanan streamingnya. Bisa dibilang ini adalah ekspansi terbesar dalam sejarah perusahaan tersebut, dan sangat besar kemungkinannya untuk membawa Spotify ke 1 miliar pengguna di tahun ini.

Baca Juga:

Dimana saja Negara yang Diekspansi?

Seperti yang dilansir di blog For the Record, Spotify akan meraih banyak negara di Asia, Africa, Kepulauan Karibia, Eropa, dan Amerika Latin. Ini juga termasuk negara-negara yang menjadi potensial besar seperti Nigeria, Pakistan, Bangladesh, Sri Langka, dan Ghana. Ekspansi ini akan mengcover 85 negara dan akan mendukung 36 bahasa baru, ditambah juga dengan platform pembayaran khusus ke Spotify.

Juru bicara Spotify Alex Norstrom mengatakan bahwa pasar seperti Bangladesh, Pakistan, dan Nigeria mempunyai jumlah pertumbuhan pemakai internet yang sangat besar di seluruh dunia. Hal inilah mengapa Spotify akan menambahkan layanannya ke negara-negara tersebut.

Di beberapa pasar, Spotify akan berkolaborasi dengan para kreator lokal untuk mengenalkan keunikan lagu-lagu daerah tersebut. Contoh sukses dari keunikan daerah tersebut adalah berhasilnya Reggae, J-Pop, K-Pop menguasai dunia akhir-akhir ini.

Spotify juga akan memberikan beberapa rencana membership, pengalaman pengguna, katalog, dan dukungan layanan yang baru di pasar-pasar tersebut. Spotify juga berharap bahwa ekspansi ini akan sukses besar, seperti yang terjadi di India maupun di Rusia.

Target 1 Miliar Pengguna di Tahun 2021

Melihat pergerakan Spotify yang sangat agresif ini, tidak heran jika mereka ingin memenuhi target 1 miliar pengguna di tahun ini. Bisa dibilang Spotify juga salah satu media streaming paling berpengaruh akhir-akhir ini, dan sepertinya melihat perkembangan dan ekspansi dari Spotify seperti ini, sepertinya 1 miliar user pun hanya tinggal menunggu waktu saja.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.