Sejak beberapa hari yang lalu, Chrome menambahkan sebuah update yang rasanya gak terlalu berguna dan cukup membingungkan bagi saya. Betul sekali, kalau kamu sadar maka kamu akan menemukan tab grup di bagian bawah layar kamu.

Fitur ini mirip dengan fitur tab pada umumnya, hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Apabila kamu menggunakan fitur ini kamu bisa menyatukan atau menggabungkan tab-tab tersebut menjadi satu. Misalkan ketika kamu membuka DroidPoin, WinPoin dan MacPoin, alih-alih terbuka secara terpisah (satu persatu), dengan menggunakan tab grup kamu bisa membuat halaman tersebut menjadi satu grup.

Untuk menggabungkan tab, kamu cukup buka opsi grup tab dengan tap ikon plus (+) dibagian bawah layar atau buka opsi tab seperti biasa ketika membuka Chrome, terus tinggal drag aja halaman yang ingin kamu jadikan satu grup dan viola, halaman atau tab tersebut kini sudah menjadi satu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Kalau kamu gak suka dengan fitur ini, cara menghilangkannya mudah kok! Kamu cukup ketika teks berikut di Chrome Android kamu:

chrome://flags/#enable-tab-grid-layout

via Android Police

Jika sudah tinggal disable saja tab grup di halaman tersebut dan untuk mengaplikasikan perubahan tersebut kamu tinggal restart aplikasi Chrome atau reboot perangkatmu, untuk mengembalikannya tinggal ketikan lagi teks di atas dan pilih opsi enable.

Gimana sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat 😁

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.