Tidak heran lagi jika Google Pixel merupakan smartphone dengan kualitas perangkat dan kamera terbaik saat ini. Tetapi, ada beberapa laporan dari beberapa penggunannya yang mengklaim bahwa fitur kamera mereka telah berhenti bekerja sepenuhnya!.

Baca Juga:

Pengguna Pixel Menerapkan Rating Buruk pada Aplikasi Google Camera?

Seperti yang dilansir dari situs Android Police, aplikasi Google Camera mendapatkan rating yang sangat rendah di beberapa tahun terakhir. Rating keseluruhan dari Google Kamera telah turun secara drastis dari 3,8 menjadi hanya 3,3 sejak bulan Oktober 2019. Hal ini menciptakan sebuah pertanyaan besar, mengapa hal ini bisa terjadi?.

Ada sebuah review terbaru di dimana pengguna tersebut menuliskan sebuah keluhan dimana aplikasi Google Camera tidak sama sekali merespon, meskipun perangkat tersebut di restart, reinstall, bahkan di factory reset pun tidak menghilangkan permasalahan tersebut.

Tidak semuanya pengguna mempunyai problem yang sama persis, tetapi ada sebuah kesimpulan yang mana perangkat kamera Pixel mereka benar-benar tidak dapat digunakan. Ada beberapa user yang melaporkan black screem atau secara instan mengalami app crash ketika mencoba membuka aplikasi. Ada juga yang muncul pesan error yang mengumumkan “Something went wrong. Close and open the camera app again”.

Hal ini menyebabkan forum dari Pixel menjadi sangat meledak. Dan ledakan tersebut juga masih menjadi buah bibir hingga saat ini apalagi menambah permasalahan hilangnya fitur astrophotgraphy di Google Pixel makin menambah riuh forum tersebut.

Apakah Perangkat Google Pixel Mempunyai Permasalahan Hardware?

Ada beberapa Tech enthusiasts yang membuka ruang diskusi mengapa hal ini bisa terjadi, dan mereka memberikan beberapa inti yang menyimpulkan jika ini adalah permasalahan hardware dari perangkata Google Pixel.

Sebuah contoh kasus pun mulai didatangkan, dimana Pixel 2 telah mengalami paling banyak keluhan, dan beberapa fakta yang ditemukan adalah aplikasi kamera pihak ketiga pun juga ikut terpengaruh, dan hal inilah yang menjadikan kesimpulan yang masuk akal.

Pihak Google pun memberikan sebuah klaim bahwa tidak ada masalah aplikasi maupun software yang diketahui terkait dengan laporan Android Police tersebut. Apakah ini adalah konfirmasi terselebung bahwa kerusakan hardware merupakan permasalahan utama dari banyaknya keluhan yang terjadi?, semoga saja tidak, dan jika memang itu terjadi tentu forum pixel pun menjadi lebih kacau dari sekarang.

Tetapi sangat menarik untuk ditunggu apa langkah yang akan Google lakukan untuk menyelesaikan isu ini.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang laporan permasalahan Google Pixel ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.