Kabar terbaru datang dari aplikasi voice command yaitu Android Auto. Kali ini Android Auto membuat sebuah update yang simpel tetapi cukup penting dimana kamu bisa memainkan sebuah game yang tentu saja menggunakan suara. Dan juga, ada beberapa fitur lain yang diperkenalkan di update ini.

Baca Juga:

Bagaimana Mengaktifkan Fitur Permainan Tersebut?

Mungkin kita tidak bisa membayangkan awalnya jika kita bisa memainkan sebuah game di Android Auto. Ternyata dari postingan The Keyword ada beberapa game yang bisa dimainkan sambil kamu mengendarai sebuah kendaraan entah itu mobil, motor, atau apapun.

Beberapa game ini adalah Trivia Jack, Jeopardy, Song Quiz, Are You Feeling Lucky?. Kamu bisa mengaktifkan game ini dengan cara yang sangat mudah, kamu tinggal bilang “Hey Google, play a game”. Lalu kamu bisa memilih game mana yang kamu mau mainkan. Lalu kamu tinggal memainkan game tersebut dengan suara.

Google juga tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah game yang bisa dimainkan di Android Auto. Jelas ini adalah update yang cukup penting karena hal ini bisa membuat perjalanan kita yang terkadang membosankan menjadi lebih menyenangkan.

Lalu Fitur Apalagi yang Diperkenalkan?

Selain fitur game tersebut, ada beberapa fitur lain yang telah dipersiapkan oleh Android Auto. Salah satu fitur terbarunya adalah memiliki kemampuan untuk mengganti wallpaper background Android Auto kamu. Hal ini sangat berguna untuk mengganti background Android Auto yang terkesan begitu-begitu saja, dan juga ada banyak pilihan background wallpaper yang bisa kamu pilih sesuai dengan interior kamu.

Fitur lainnya lagi adalah Android Auto launch screen shortcut. Dengan shortcut ini kamu bisa mengecek segala macam hal dengan lebih cepat, contohnya seperti mengecek perkiraan cuaca, bahkan mengganti temperatur yang ada di mobil kamu.

Di bagian privasi pun juga tidak luput dari perhatian update ini. Google juga menambahkan sebuah fitur yang bisa membuat kamu memilih untuk memperlihatkan atau menutup display dari Android Auto. Hal ini juga sangat berguna ketika ada seseorang yang menemani kamu berkendara, dan ketika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi ini, maka aplikasi ini akan membantu kamu.

Kapan Update ini Akan Diterapkan?

Google sendiri belum memberikan tanggal spesifi terkait kapan fitur ini akan dirilis. Akan tetapi Google mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia di beberapa hari kedepan.

Tetapi yang jelas fitur ini sangatlah bermanfaat, apalagi jika kamu melakukan perjalanan yang jauh jadi kamu bisa lebih menikmati berkendara dengan lebih menyenangkan daripada sebelumnya.

Oke itu tadi update seputar Android Auto, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.