Sejak pertama ‘comeback’, smartphone Nokia kerap menggunakan dua angka dan titik diantaranya sebagai pemisah dan tanda generasi terbarunya. Namun kedepannya kita tak lagi menjumpai nama seperti ini.

Rumor yang muncul menyebut HMD Global akan mengubah penamaan smartphone Nokia. Nantinya nama smartphone baru Nokia mengkombinasikan huruf dan angka saja.

Baca juga:

Nah, bocorannya sendiri smartphone baru Nokia tersebut menggunakan huruf G. Nokia G10 menjadi smartphone pertama yang menggunakan nama baru ini, dan telah masuk dalam daftar produk oleh sebuah peritel di Rusia.

Jika memakai nama ini, penamaan ponsel Nokia di masa mendatang pun jauh lebih simpel. Misalnya, Nokia G11 untuk tahun 2022 atau Nokia G12 untuk tahun 2023.

Tapi dari gambar skema penamaan yang diunggah Nokibar di akun Twitter, sepertinya ada kemungkinan lain. Penamaan baru smartphone Nokia ini akan persis seperti yang dilakukan saat sekitar 10 tahun yang lalu.

Kala itu smartphone Nokia diawali dengan huruf dan angka, seperti misalnya Nokia E7, Nokia X7, atau Nokia 8. Sedangkan di generasi barunya ada pula yang ditambahkan dua angka lagi dibelakangnya, seperti Nokia C6 dan Nokia C6-01.

Kalau menggunakan nama seperti demikian, Nokia G10 nantinya akan berevolusi menjadi Nokia G10-01 di 2022, atau Nokia G10-02 di 2023. Penamaan pun akan kurang simpel dan sulit diucapkan dengan cepat.

Huruf di depan seri ini juga membawa kemungkinan lain, HMD Global akan lebih mengelompokan smartphone-smartphone mereka seperti yang dilakukan Nokia sekitar 10 tahun lalu. Misal seri N untuk multimedia atau seri E untuk bisnis.

Saat ini kita hanya menemukan smartphone Nokia dengan dua angka saja, seperti Nokia 8.3 5G, Nokia 5.4, ataupun Nokia 1.3. Namun Nokia juga memiliki seri C, yang dikhususkan pada smartphone entry-level dan ultra-afforable.

Menurut kamu bagaimana, lebih bagus yang mana?

via NokiaPowerUser, PhoneArena, Nokiamob

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.