Hai, kita sudah memasuki pekan kedua di bulan Maret ini. Seperti biasa aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Warhammer: Odyssey

Pada daftar pembuka, ada sebuah game MMORPG terbaru yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu untuk dimainkan. Dengan menggunakan universe dari game Warhammer, tentunya akan membuat game ini terasa amat seru ketika dimainkan. Di dalam game ini ada sekitar 6 kelas dengan 12 spesialisasi yang berbeda, dan ditambah juga berbagai assortment elemen dari MMORPG. Meskipun Warhammer: Odyssey ini game baru, tetapi game termasuk game solid untuk dimainkan. Di dalam game ini kamu tinggal berlarian, menyelesaikan berbagai quest, membantai musuh, dan membuat progres terkait dengan game. Grafis dari game ini cukup baik, dan kontrol gamenya pun sangat mudah jadi tidak perlu waktu lama untuk mempelajari hal tersebut. Ada beberapa bug yang terjadi di dalam game ini, tetapi ini hal normal untuk game baru dan kebanyakan bugnya pun minor dan harusnya di update selanjutnya bisa diperbaiki. Download Warhammer: Odyssey.

2. Abyss: Rebirth Phantom

Rupanya game-game berbasis anime mulai menunjukkan taringnya akhir-akhir ini. Abyss: Rebirth Phantom merupakan salah satu game terbaru yang aku sangat rekomendasikan untuk kamu semuanya. Dengan menggunakan konsep idle RPG, kamu tinggal menyelesaikan berbagai quest di penjuru dunia dengan cara berpetualang. Untuk porsi idle-nya, dasarnya adalah auto-battling jadi kamu tidak perlu secara terus menerus mengecek game ini. Kelemahan besar dari game ini mungkin dari bahasa Inggrisnya yang cukup kacau dan mungkin kurang bisa dimengerti, ditambah lagi dengan sistem summoning nya yang seringkali acak adut dan tidak jelas, dan ini memang harus menjadi sebuah perhatian besar untuk pihak developer. Tapi ketika issue tersebut telah diselesaikan, tidak menutup kemungkinan game ini adalah salah satu game RPG yang menjanjikan ke depannya. Download Abyss: Rebirth Phantom.

3. Flexcil

Flexcil merupakan aplikasi note taking yang dipadukan dengan PDF Reader. Aplikasi sebenarnya masih dalam tahap beta dan tinggal menunggu waktu saja akan masuk ke jajaran aplikasi android. Dengan aplikasi ini akna memungkinkan kamu membaca, membuat anotasi, dan mengatur file PDF kamu. Kamu juga bisa mengatur dan mengecek berbagai tipe dokumen dan catatan. Aplikasi cukup bermanfaat loh, apalagi kalau kamu memang seringkali berhadapan dengan editing PDF dan catatan. Karena ini versi beta, jelas ada berbagai bug yang mengganggu, tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba terlebih dahulu aplikasi Flexcil ini. Download Flexcil.

4. Bluetooth Audio Device Widget

Ini merupakan salah satu aplikasi yang mungkin wajib untuk kamu coba dan install di smartphone kamu. Apalagi jika memang kamu sering banget menggunakan wearable eksternal dengan menggunakan konektifitas dari Bluetooh. Nah, dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu membuta sebuah widget untuk setiap wearable audio yang kamu pasang. Tetapi sayangnya, aplikasi belum bekerja untuk non audio widget seperti smartwatch atau fitness tracker. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengakses semua widget bluetooth tersebut langsung dari home screen kamu. Disini kamu bisa melihat semua koneksi status, seperti kapasitas baterai, link preset, dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis, dan jika kamu ingin bebas iklan, kamu bisa mengupgradenya ke versi premium. Download Bluetooth Audio Device Widget.

5. Grammatica

Belajar bahasa Inggris memang menjadi sebuah pilihan yang mungkin cukup tricky. Ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang memang menyediakan media untuk belajar bahasa Inggris tetapi kebanyakan dari aplikasi tersebut tidak menyertakan sebuah grammar yang bagus. Nah, jika memang kamu tertarik untuk belajar grammar terlebih dahulu, mungkin aplikasi Grammatica ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu. Kamu akan mempelajari berbagai hal seputar grammar bahasa Inggris di dalamnya mulai dari sinonim, kata-kata slang, dan masih banyak hal lainnya, dan mungkin kamu bisa melatih ujian TOEFL dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan uniknya semua fitur di dalamnya bisa kamu nikmati, cuma pop-up iklan terasa sekali mengganggu dan untuk versi pronya kamu harus berlangganan perbulan ataupun pertahun. Download Grammatica.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.