via WinFuture

Dua smartphone Galaxy A baru Samsung, Galaxy A52 dan Galaxy A72 akan segera dirilis secara resmi. Samsung pun resmi membagikan undangan rilis smartphone ini.

Samsung akan merilis kedua smartphone ini dalam acara Galaxy Awesome Unpacked, yang bakal dilangsungkan secara daring di website resmi Samsung pada 17 Maret mendatang.

Baca juga:

Tak banyak informasi yang diberikan Samsung di undangan ini. Namun background warna-warni menjadi petunjuk warna yang akan dimiliki Galaxy A52 dan Galaxy A72. Warna tersebut ialah Awesome Black, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome Purple.

via Samsung

Kedua smartphone ini akan memiliki varian 4G LTE dan 5G. Di Galaxy A52 4G dan Galaxy A72 4G, keduanya memakai chipset Snapdragon 720G. Sedangkan pada model 5G, mereka berdua menggunakan Snapdragon 750G.

Untuk bocoran spesifikasinya sendiri, Galaxy A52 akan memiliki layar Super AMOLED 6.5 inch beresolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz (120Hz di 5G), dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal yaitu 6GB+128GB dan 8GB+256GB. Slot microSD masih tersedia.

Kamera belakangnya ada empat, yakni kamera utama 64MP, sebuah lensa wide-angle 8MP, kemudian kamera 5MP dan 2MP yang masing-masing berfungsi sebagai lensa macro dan depth sensor. Di bagian depan ada kamera 32MP. Smartphone ini punya baterai sebesar 4.500 mAh, dan kemampuan tahan air IP67.

Adapun Galaxy A72 memiliki layar Super AMOLED 6.7 inch beresolusi Full HD+, dan dukungan refresh rate 90Hz, RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan memori internal 128GB atau 256GB yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Kamera belakangnya ada empat yang terdiri dari kamera belakang utama dengan resolusi 64MP dan Optical Image Stabilization (OIS), lalu lensa ultra-wide 12MP, lensa telephoto 8MP, serta terakhir lensa macro 5MP. Kamera depannya beresolusi 32MP.

Menariknya Galaxy A72 memiliki dukungan 3x optical zoom dan 30x space zoom. Smartphone ini juga sudah tahan air karena IP67, dan dual speaker stereo dari Dolby Atmos. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 25W.

So, kita nantikan saja kehadiran kedua smartphone ini.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.