via WinFuture

Rasa-rasanya peluncuran smartphone Galaxy A72 sudah kian dekat. Hal ini terbukti dengan banyaknya bocoran spesifikasi smartphone ini. Belakangan spesifikasi yang lebih detail mulai terkuak.

Pada sejumlah gambar yang diunggah @Mr_TechTalkTV menyebutkan, Galaxy A72 akan memiliki kamera belakang utama dengan resolusi 64MP, plus Optical Image Stabilization (OIS), lalu lensa ultra-wide 12MP, lensa telephoto 8MP, serta terakhir lensa macro 5MP.

Baca juga:

Jika sebelumnya Galaxy A72 disebut hanya sanggup memotret hingga 2x optical zoom, pada gambar ini tertera Galaxy A72 mendukung hingga 3x optical zoom dan 30x space zoom. Sebuah hal yang baru di seri ini lainnya adalah adanya filter Snapchat dalam aplikasi kameranya.

Untuk pertama kalinya pula di Galaxy A, Samsung membawa dua speaker stereo di smartphone ini. Agar makin nendang, teknologi suara Dolby Atmos turut diboyong agar menghasilkan suara surround.

Serupa dengan Galaxy A52, Galaxy A72 juga bisa diajak main air berkat sertifikasi IP67 yang dipunyanya.

Tertera Galaxy A72 dibekali dengan layar Super AMOLED 6.7 inch beresolusi Full HD+, dan dukungan refresh rate 90Hz. Chipset yang dipakainya ialah Snapdragon 720G, lalu RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan memori internal 128GB atau 256GB yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Baterai smartphone dengan bobot 203 gram ini berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung fast charging 25W.

via Twitter/Mr_TechTalkTV

Spesifikasi yang ini nampaknya diperuntukan bagi versi 4G. Sebab dalam versi jaringan 5G, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 750G dan layar 120Hz.

Dalam bocoran sebelumnya, Galaxy A72 akan dijual dengan harga mulai Rp 7,6 jutaan untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB.

via PhoneArena, Twitter

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.