Kabar terbaru datang dari Twitter yang sepertinya sebentar lagi akan meresmikan fitur audio-chatroom mereka yaitu Spaces. Memang untuk sekarang ini, fitur Spaces ini, masih terbatas untuk grup kecil dan aksesnya pun terbatas pada akun-akun terpilih saja. Tetapi mungkin tidak lama lagi fitur tersebut akan bisa dipakai oleh para pengguna Twitter.

Baca Juga:

Twitter Menerapkan Rekaman Asli di Spaces

Seperti yang dinukil dari interview oleh The Verge, Kayvon Beykpour selaku kepala produk konsumer mengutarakan bahwa Twitter telah berencana untuk menambahkan cara untuk merekam sesi live di fitur Twitter Spaces, langsung di aplikasi atau di situs web.

Beykpour juga mengatakan bahwa dia berkeyakinan hal itu haru menjadi sebuah pilihan yang dimiliki oleh pengguna. Jika hosts dari Twitter Space menganggap obrolan tersebut layak untuk direkam, maka harus ada opsi untuk menyimpan audionya. Tetapi jelas ada catatan yang besar bahwa untuk membuat hal tersebut berhasil harus melalui persetujuan yang rumit.

Untuk versi sekarang, Live sessions di Spaces bisa direkam dan disimpan selama 30 hari, tetapi ini hanya untuk tujuan moderasi saja. Di bagian Twitter Help Center, mereka mengatakan bahwa hosts dapat mendownload salinan data Space selama Twitter masih memilikinya. Hal yang sama berlaku untuk transkripsi dari apa yang diucapkan di Spaces tersebut.

Sedangkan di Clubhouse, mereka juga merekam percakapan tapi datanya hanya disimpan ketika room masih aktif. Memang untuk sekarang Clubhouse menjadi pemimpin di bagian sosial media hingga saat ini, tetapi itupun hanya terbatas pada pengguna iOS saja, sedangkan Twitter berani masuk ke pasar Android, jelas ledakkannya akan lebih terasa jiika dibandingkan Clubhouse.

Bagaimana Twitter Menyelesaikan Persetujuan yang Rumit Tersebut?

Mungkin kamu pernah menelpon sebuah kantor pemerintah atau mungkin sebuah provider lalu kamu mendengar suara otomatosasi yang mengatakan “panggilan ini akan direkam”. Twitter dapat menerapkan sesuatu yang serupa di Spacesnya ketika sudah diresmikan di seluruh dunia. Mungkin bentuknya tidak sama persis dengan otomatisasi telepon tersebut dan hanya muncul sebuah notif, tetapi hal itu bisa memastikan bahwa semua pengguna dalam sesi live tersebut telah menyetujui audio mereka disimpan.

Tentu saja, hal ini masih sebuah saran atau masukkan. Sangat penting untuk setiap orang yang terlibat percakapan di dalam Spaces tersebut untuk memberikan persetujuan mereka, jadi sangat bagus untuk Twitter mengusahakan untuk memastikan hal tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.