via Google

Seperti yang kamu ketahui, DroidPoin sempat mengabarkan bahwa Google sedang mempersiapkan API “Tiles” di Wear OS dan ternyata API tersebut sudah berada di tahap alpha, tentu saja para pengembang aplikasi khususnya di perangkat Wear OS bisa mencoba API tersebut!

Sebagai tambahan informasi untukmu, sejak pertama diperkenalkan pada tahun 2019, Google gak pernah merilis API Tiles secara resmi ke publik, sehinggan OEM smartwatch seperti TicWatch justru mengembangkan fitur tersebut terlebih dahulu. Bukan hanya kalah oleh OEM seperti TicWatch, dengan tak merilis API Tiles secara resmi ke publik, Google juga membuat (pengembang/developer) aplikasi pihak ke-3 kesulitan untuk menerapkan fitur Tiles di smartwatch yang menggunakan WearOS.

Balik lagi ke API “Tiles” yang berada di tahap alpha, Google menerangkan bahwa pengembang dapat mulai membuat Tiles pertama mereka dengan Android Studio sebagai bagian dari aplikasi Wear OS. Google mengatakan bahwa pengembang bisa mulai dengan menambahkan dependensi Wear OS Tiles. Detailnya bisa kamu cek disini.

Google mengatakan bahwa pustaka Jetpack Tiles versi alfa di Wear OS akan berlangsung cukup lama, kemudian baru disusul ke versi beta dan versi stable akan tersedia pada musim semi tahun ini ketika Google merilis update mayor untuk platform Wear OS.

via Android Developer

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.