Sebenarnya ada banyak sekali manfaat ketika kamu menggunakan Google Assistant, tapi masalahnya itu adalah gak banyak orang yang tahu gimana cara memanfaatkan fitur-fitur dari Google Assistant. Misalnya saja fitur untuk mengenali atau mengetahui sebuah lagu.

Fitur ini sudah ada sejak lama, namun user lebih memilih menggunakan shazam atau aplikasi serupa. Nah, untuk menghemat penyimpanan kamu, dikesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tips gimana cara mengetahui lagu dengan menggunakan Google Assistant! Buat kamu yang gak tau caranya, ikuti saja langakh-langkah berikut ini:

  1. Pertama, panggil Google Assitant dengan mengatakan “OK, Google!” atau jika kamu pengguna Pixel tinggal remas saja bagian samping ponsel kamu untuk mengaktifkan fitur Active Edge.
  2. Jika sudah, maka Google Assistant akan muncul. Kemudian kamu tinggal katakan “What’s this song?” atau “What song is this?”
  3. Tunggu beberapa saat hingga Google Assistant mengenali lagu tersebut
  4. Done

Gimana kalau Google Assistant gak mau muncul?

  1. Kalau Google Assistant gak mau muncul, kamu cukup buka aplikasi Google. Selanjutnya tap ikon microphone di halaman utama aplikasi Google.
  2. Selanjutnya tinggal tap telusuri lagu
  3. Tunggu beberapa saat hingga Google Assistant mengenali lagu tersebut
  4. Done

Gimana, sangat mudah bukan untuk mengenali lagu dengan Google Assistant?

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.