via Android Police

Jelang perilisan yang tinggal hitungan hari, banyak sekali informasi baru terkait dengan smartwatch milik OnePlus dan berdasarkan informasi baru, CEO OnePlus yakni Pete Lau akhirnya mengonfirmasi bahwa smartwatch ini tak akan menggunakan Wear OS.

Pete Lau menerangkan bahwa mereka lebih memilih menggunakan RTOS sebagai basis OS wearable ini dikarenakan OnePlus percaya kalau RTOS dapat memberi kamu pengalaman yang lancar dan andal, disertai dengan daya tahan baterai yang baik. Pasalnya, banyak user yang mengeluhkan daya tahan dari smartwatch miliknya dan tentunya itu jadi salah satu faktor/alasan utama kenapa OnePlus lebih memilih menggunakan RTOS.

Buat kamu yang belum tahu, RTOS (Real-Time Operating Sistem) adalah singkatan dari “sistem operasi waktu nyata”, ini merupakan istilah umum bagi OS yang dirancang untuk memproses data saat masuk. Mungkin kamu jarang mendengar ada wearable yang menggunakan OS ini, tapi RTOS ini cukup populer loh di kalangan wearable atau fitness tracker kelas budget untuk mencapai efisiensi — FreeRTOS misalnya.

Balik lagi ke OnePlus Watch, smartwatch yang satu ini diyakini akan hadir dengan fitur-fitur kekinian seperti heart rate, stress level, saturasi oksigen, kualitas tidur, ketahanan terhadap debu dan air serta punya dukungan Warp Charge dimana kamu cukup mengisi daya smartwatch ini selama 20 menit agar dapat bisa digunakan seharian.

So, gimana nih tanggapan kamu terkait akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via Android Police

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.