via Mashable

Kemarin ada rumor baru yang cukup mengejutkan dunia teknologi, rumor ini menyebutkan kalau OnePlus bakal mengganti OxygenOS / HydrogenOS dengan ColorOS milik Oppo (khusus wilayah China), sebagaimana yang disampaikan oleh XDA-Developer.

Untuk memperkuat rumor ini, sumber dari XDA-Developer membagikan sebuah screenshot yang memperlihatkan sebuah notifikasi. Isinya berupa keterangan bahwa pengemabangan dari HydrogenOS akan berahir akhir bulan ini. Berikut adalah detailnya:

via XDA-Developer

Bahkan, sudah ada beberapa sumber di China yang menyebutkan bahwa bila nantinya OnePlus 9 sudah dirilis, OS yang akan digunakan ponsel tersebut bukanlah HydrogenOS, melainkan sudah menggunakan ColorOS milik Oppo.

DroidPoin belum bisa mengonfirmasi kebenaran dari hal ini, bahkan di forum OnePlus sendiri banyak user yang “pro” dan adapula yang “kontra” terkait dengan hal ini. Tapi, mengingat kedekatan antara OnePlus dan Oppo (sama-sama anak perusahaan BBK), rasanya hal ini sangat mudah untuk direalisasikan. Namun, akan sangat disayangkan rasanya jika OnePlus harus menggunakan ColorOS, karena HydrogenOS atau OxygenOS milik OnePlus sendiri merupakan kustomisasi OS Android yang sudah diakui kehebatannya.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Apakah kamu setuju jika seandainya OnePlus menggunakan ColorOS milik Oppo?

via XDA-Developer

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.