Kabar terbaru datang dari mantan orang nomor satu Amerika Serikat yaitu Donald Trump yang ternyata sangat serius dalam mengembangkan sebuah sosial media. Rumornya, sosial media ini akan dirilis dalam kurun waktu sebulan atau dua bulan lagi wow!.

Baca Juga:

Tentu saja ini sebuah berita yang sangat mengejutkan, setelah akun sosial media Donald Trump dibekukan di seluruh platform media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, YouTube karena imbas kerusuhan di US Capitol. Lalu bagaimana teknis dari sosial media baru tersebut?.

Sosial Media Buatan Donald Trump Masih Dalam Tahap Pengerjaan

Setelah dibekukan dari Twitter, Facebook, Instagram, bahkan Twitch, banyak orang mengira Donald Trump akan hadir di sosial media yang lebih bebas berbicara seperti Parler atau Gab. Tetapi ternyata perkiraan tersebut salah besar karena Donald Trump membuat sebuah jejaring sosial baru untuk menjadi media bicara bagi dia.

Seperti yang disampaikan oleh juru bicara Donald Trump kepada Fox News, dia menyatakan bahwa Trump akan kembali bersosial media dengan platform baru miliknya, dan hal ini akan menjadi nyata dalam dua atau tiga bulan kedepan.

Juru bicara Donald Trump pun memprediksi media sosial baru ini akan menarik 10 juta orang atau pengguna. Dia pun tidak memberikan sebuah detail bagaimana dia mendapatkan data tersebut ataupun platform sosial media tersebut akan beroperasi. Bisa jadi kemungkinan besar sosial media tersebut memiliki kebijakan moderasi yang longgar layaknya Parler dan Gab.

Belajar dari banyak pembekuan akun yang dilakukan kepada akun Donald Trump, jadi tidak akan kaget jika media sosial ini akan memiliki filter yang lemah dalam konten tertentu yang seringkali dihapus di Facebook maupun Twitter.

Jika memang sosial media ini mempunyai moderasi yang rendah seperti Parler ataupun Gab, pastinya akan menimbulkan sebuah masalah lain dikemudian hari. Seperti contohnya Parler saja, baru-baru ini mereka di takedown dari Google Play dan App Store karena Parler gagal memoderasi konten yang ada di dalamnya. Tidak menutup kemungkinan sosial media baru buatan Donald Trump pun akan mengalami nasib yang sama.

Apakah Sosial Media Baru ini Bisa Melampaui Platform Sosial Media yang Lain?

Menjadi pertanyaan yang cukup besar apakah jika nantinya sosial media ini akan menarik perhatian orang-orang meskipun memakai nama besar Donald Trump?. Melihat lonjakan besar yang dialami oleh Parler dan Gab pada saat sebelum pemilu Amerika, jelas ada sebuah kemungkinan sosial media ini akan menjadi sosial media yang besar, apalagi jika banyak orang-orang yang mengagungkan freedom of speech jelas ini adalah media yang bermanfaat untuk mereka.

Tetapi kita juga selalu sadar dengan apa yang dibagikan di sosial media tersebut, karean kebanyakan informasi yang dibagikan sosial media baru itu nantinya tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Tetapi kembali lagi, apakah sosial media baru ini bisa bersaing dengan sosial media sekarang?, jawabannya mengapa tidak!, banyak orang-orang kecewa dengan Facebook mungkin bisa mencoba sosial media ini, apalagi jika mereka memastikan keamanan data user, jelas akan banyak orang yang tertarik untuk mencoba sosial media baru ini.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang sosial media terbaru buatan Donald Trump ini?, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?, Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.