Mulai dari awal perilisan di tahun 2008 hingga sekarang, Spotify memang sudah banyak memberikan fitur-fitur yang sangat berguna. Sekarang, Spotify mulai membuat pembaruan pada homescreen mereka yang menjadikannya lebih tertata dan berdaya guna. Nantinya, kamu bisa melihat riwayat musik, menemukan episode podcast baru, dan menjumpai musik atau lagu baru langsung dari layar homescreen Spotify kamu.

Baca Juga:

Fitur Terbaru Spotify di Layar Beranda Mereka

Seperti yang dilansir dari Spotify Newsroom, Spotify akan memperkenalkan fitur baru pada layar beranda untuk lebih mudah dipersonalisasi berdasarkan pengalaman kamu, tentunya ini akan membantu kamu untuk menemukan sebuah konten yang sesuai dengan kamu dengan cepat. Pembaruan ini akan diperkenalkan di semua platform termasuk dengan Spotify versi Android.

Ada sekitar tiga fitur terbaru yang akan dibawa Spotify di layar beranda mereka. Yang pertama adalah Music History, Spotify akan menambahkan sebuah opsi riwayat terbaru di layar beranda, hal ini memungkinkan kamu untuk mengakses dengan cepat lagu-lagu yang telah kamu setel atau mainkan sebelumnya. Sekali kamu tap opsi ini, maka kamu dapat melihat semua track lagu yang telah kamu mainkan selama 3 bulan terakhir. Tidak hanya itu, kamu juga mengakses episode podcast yang juga telah kamu dengarkan sebelumnya. Kamu juga bisa melihat playlist, album, dan melihat asal file musik tersebut. Fitur ini bisa dinikmati di semua versi Spotify baik gratis maupun premium.

Kedua adalah Find New Podcast Episodes. Dengan desain baru layar beranda akan memungkinkan kamu untuk menemukan dengan cepat episode baru sebuah podcast dari channel yang kamu ikuti. Kamu nanti bisa melihat sebuah titik biru di samping episode podcast yang baru dirilis, jadi kamu bisa tahu apakah channel yang kamu ikuti telah mengunggah sebuah episode baru dari podcast mereka. Fitur ini hanya tersedia di versi Spotify Premium.

Terakhir ada Find New Music, jadi dengan fitur ini kamu akan mendapatkan sebuah rekomendasi lagu atau album baru yang dikeluarkan oleh seorang artis. Kamu juga dapat melihat section discovery di bagian layar beranda kamu, siapa tahu musisi yang mengeluarkan album baru tersebut adalah musisi favorit kamu. Fitur ini pun bisa dinikmati oleh Spotify Free maupun Spotify Premium.

Semua Lebih Mudah Diakses di Hanya di Layar Beranda

Dengan adanya pembaruan ini, tentunya kamu tidak perlu lagi masuk ke dalam menu lebih dalam untuk sekedar mencari sebuah lagu maupun episode baru podcast. Ya, semoga saja pembaruan ini akan datang dalam waktu dekat, dan Spotify pun berjanji akan terus melakukan perubahan-perubahan entah itu di bagian lagu maupun audio agar para penggunanya mendapatkan pengalaman terbaik.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.