via Android Authority

Buat kamu pengguna Android, tahukah kamu kalau selama ini Android juga punya yang namanya safe mode? Nah, safe mode di Android kurang lebih mirip seperti safe mode pada Windows yakni untuk mengetahui adanya masalah dengan sistem atau tidak.

Karena dengan mengaktifkan safe mode, Android akan berjalan dengan kondisi minimal, dimana software pihak ketiga akan dinonaktifkan. Maka dari itu, safe mode di Android biasanya digunakan untuk mengetahui apakah masalah yang muncul disebabkan oleh aplikasi atau memang oleh sistem.

Terus, gimana caranya untuk masuk ke safe mode

Sejauh ini ada dua cara agar dapat masuk ke safe mode dan kalau kamu tidak mengetahuinya, silakan ikuti Langkah-langkah berikut:

Cara 1

Cara ini digunakan Ketika ponselmu dalam keadaan aktif

  1. Tekan dan tahan tombol Daya di perangkat.
  2. Pada layar, sentuh lama Matikan perangkat Daya, lalu akan muncul pemberitahuan untuk masuk ke mode aman dan ketuk Oke.
  3. Setelah reboot, maka kamu akan melihat “Mode aman” di bagian bawah layar dan itu pertanda bahwa kamu berhasil masuk ke mode aman

Cara 2

Cara ini digunakan Ketika ponselmu dalam keadaan non-aktif

  1. Tekan tombol daya di ponsel.
  2. Saat animasi dimulai, tekan dan tahan tombol kecilkan volume di ponsel. Terus tahan hingga animasi berakhir dan ponsel menyala dalam mode aman.
  3. Jika kamu melihat “Mode aman” di bagian bawah layer, itu pertanda kamu sudah berhasil masuk ke mode aman.

Nah, itulah gaes cara untuk masuk ke mode aman di Android. Semoga bermanfaat 😄

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.