Pada pengaturan Android, selain ada opsi untuk mereset ponsel ada juga opsi untuk mereset jaringan. Nah, kira-kira apa bedanya kedua opsi tersebut dan kapankah kita harus menggunakan opsi reset jaringan?

Tidak seperti opsi reset ponsel, opsi reset jaringan hanya menghapus data-data yang berhubungan dengan jaringan. Misalnya adalah data terkait jaringan Wi-Fi, Bluetooth yang pernah terhubung dan masih banyak yang lainnya.

Terus kapankah kita menggunakan opsi ini? Opsi ini digunakan Ketika ada ponselmu bermasalah dengan jaringan, misalkan ponsel kamu mengalami masalah pada aplikasi yang cuma akan berjalan jika kamu menggunakan Wi-Fi (jika pake data tidak bisa digunakan), maka dengan menggunakan opsi reset ini, seharusnya masalah tersebut bisa kamu perbaiki.

Cara mengaktifkan opsi ini pun terbilang mudah, kamu cuku pergi ke Settings > System (General Management) > Reset. Selanjutnya tinggal pilih opsi Reset Wi-Fi, data seluler & bluetooh dan ikuti saja Langkah-langkah selanjutnya.

Nah, itulah gaes sekilas informasi mengenai opsi reset Wi-Fi, data seluler & bluetooh. Semoga membantu dan bermanfaat 😁

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.