Google sudah beberapa kali dilaporkan sedang mempersiapkan chipset miliknya sendiri dan informasi tersebut sudah terdengar sejak awal tahun 2020. Nah, hari ini akhirnya ada informasi baru terkait dengan chipset buatan Google tersebut!

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh 9to5Google, chipset tersebut akhirnya siap dipasarkan dan akan digunakan paling cepat pada seri Pixel 6 yang dirilis bulan Oktober nanti. Tapi, ada kemungkinan jika seri ponsel murah Pixel yang dirilis pertengahan tahun ini yakni Pixel 5a akan menggunakan chipset tersebut juga.

Buat kamu yang belum tahu, chipset kustomisasi milik Google ini dapat terealisasi berkat bantuan Samsung dan hampir bisa dipastikan kalau chipset ini menggunakan codename Whitechapel. Nama sesungguhnya dari chip ini masih misteri, tapi sumber terpercaya menyebutkan bahwa chip ini merupakan chip ARM dengan 8-core yang terdiri atas 2x cortex A78, 2x cortex A76, dan 4x cortex A55. GPU yang akan digunakan Google adalah GPU Mali dengan arsitektur “borr”, ini adalah arsitektur baru yang belum diperkenalkan hingga saat ini.

DroidPoin gak tau gimana performa dari chip milik Google ini, mudah-mudahan tidak downgrade terlalu jauh jika dibandingkan dengan Qualcomm atau MediaTek.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via 9to5Google

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.