via Droidlife

Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics akhirnya mengumumkan kepastian nasib bisnis ponselnya. LG memutuskan keluar dan tak lagi memproduksi ponsel.

Hal ini disampaikan dalam rilis pers yang diberikan LG. LG menyebut keputusan ini adalah yang paling sulit. Nantinya LG hanya berfokus pada bisnis lain, salah satunya peralatan elektronik rumah tangga.

“LG telah membuat keputusan tersulit untuk menutup bisnis perangkat mobile untuk berfokus pada bisnis lain yang memberikan pengalaman dan nilai baru bagi konsumen,” tulis LG.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan Anda pada LG Mobile,” ucapnya.

Baca juga:

LG mengatakan ponsel ataupun smartphone yang saat ini masih tersedia akan tetap dijual, hanya saja tak diproduksi lagi. Dalam kata lain, LG hanya menghabiskan sisa stok ponsel yang tersedia.

“Perangkat seluler kami akan tetap tersedia selama persediaan masih ada, yang akan bervariasi dari satu negara ke negara lain,” tambah LG.

via LG

Sementara itu LG juga tak meninggalkan begitu saja para pengguna ponsel LG. LG memastikan garansi smartphone mereka tetap berlaku, begitupula dengan suku cadang ponsel yang masih tersedia jika ponsel mengalami kerusakan.

LG sendiri belum memberikan keterangan lain terkait rumor penjualan divisi ponsel LG ini ke pihak lain. Sebelumnya dikabarkan perusahaan asal Vietnam, Vingroup tertarik membeli bisnis ponsel LG ini, sayangnya penjualan ini disebut tak mencapai kata sepakat.

via LG

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.