via HMD Global

Sejak pertengahan tahun lalu, Samsung sudah memastikan bahwa perangkat miliknya akan menerima update rutin (baik itu update mayor dan minor) selama 3 tahun dan tampaknya Nokia gak mau kalah gaes!

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Nokia ketika mereka meluncurkan beberapa perangkat baru, kedua perangkat andalannya yakni Nokia X10 dan Nokia X20 dipastikan akan mendapat update rutin baik itu security patch ataupun update mayor selama 3 tahun penuh. Dengan demikian, user Nokia X10 dan Nokia X20 setidaknya akan menerima update hingga tahun 2024 atau ketika Gooogle merilis Android 14.

Buat kamu yang belum tahu, Nokia X10 dan Nokia X20 adalah dua perangkat yang identik baik itu dari segi spek ataupun desain. Keduanya sama-sama punya layar IPS LCD berkonsep punch-hole dengan ukuran 6,67-inch beresolusi Full HD+, chip yang digunakan pun sama yakni Qualcomm Snapdragon 480 (dipastikan mendukung jaringan 5G), begitu pula baterainya yang cuma berkapasitas 4,470 mAh dengan dukungan 18W Fast Charging.

Yang menjadi pembeda diantara kedua seri tersebut terletak dibagian kameranya! Walaupun sama-sama memiliki quad kamera utama, nyatanya Nokia X20 lebih unggul berkat lensa utama yang memiliki resolusi 64MP dan juga kamera selfie yang punya resolusi 32MP.

Kabarnya, cuma seri Nokia X saja yang akan mendapatkan update selama 3 tahun penuh, sedangkan untuk seri lain seperti Nokia G dan Nokia C masih tetap sama, dimana terbagi atas 2 tahun update mayor dan 3 tahun update minor.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.