via HMD Global

Apple resmi menghilangkan charger di seri iPhone terbaru dan itu jadi sebuah trend, bahkan sudah diikuti oleh Samsung yang mana menghilangkan charger juga untuk seri Galaxy S21. Uniknya HMD Global malah ikut-ikutan trend tersebut dan korbannya itu bukanlah seri ponsel flagship, melainkan seri ponsel midranger mereka yang baru saja diresmikan yakni Nokia X20.

Entah ini adalah sebuah blunder atau bukan bagi HMD Global, mengingat Samsung sendiri saat ini masih memberikan charger untuk seri ponsel midranger miliknya dan hal ini juga memastikan kalau seri flagship Nokia yang selanjutnya bakal hadir tanpa charger juga (karena seri ponsel midranger saja sudah hadir tanpa charger).

Sebagai tambahan informasi untukmu, Nokia X20 merupakan lini ponsel midranger andalan Nokia yang sudah mendukung koneksi 5G. Ponsel ini dibekali chip Snapdragon 480, Layar 6.67-inch beresolusi Full HD+, RAM 8GB + internal 128GB, quad kamera utama dengan lensa ZEISS serta baterai 4.470 mAh. Harganya gak bisa dibilang ekonomis yah untuk ukuran midranger, karena Nokia membanderol ponsel ini dengan harga mulai dari $415 atau sekitar Rp 6 jutaan.

So, gimana tanggapan kamu mengenai kebijakan HMD Global yang satu ini? Sampaikan langsung di kolom komentar ya gaes.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.