via DroidLife

Google beberapa hari yang lalu sudah menggulirkan update Android 12 Developer Preview 3 bagi para pengembang dan hal ini masih sesuai dengan jadwal yang pernah mereka bagikan, dimana nantinya pada bulan Mei Google akan merilis Android 12 Beta untuk pertama kalinya di event Google I/O 2021.

Dalam update ini, Google telah memperkenalkan pembaruan yang memungkinkan pengembang untuk mendapatkan lebih banyak hal dari kamera smartphone dan juga perangkat keras haptic. Untuk haptic, Google menyediakan lebih banyak opsi umpan balik pada bagian UI, game, dan berbagai produktivitas. Salah satu efek baru yang Google bawa adalah “low tick”, yang menurut fitir tersebut memanfaatkan bandwidth frekuensi yang lebih luas dari aktuator terbaru. Lalu dalam game, pengembang sekarang dapat mengakses beberapa aktuator yang berbeda secara independen di pengontrol game untuk memberikan efek yang sama secara sinkron atau efek haptik yang berbeda pada beberapa aktuator.

Android 12 Developer Preview 3 juga memperkenalkan dukungan untuk fitur kamera yang telah ditingkatkan, termasuk untuk sensor kamera resolusi sangat tinggi. Google mengatakan bahwa Android 12 akan memperkenalkan API platform baru yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga memanfaatkan sepenuhnya sensor serbaguna ini. Semoga saja ini pertanda bahwa aplikasi kamera pihak ketiga dapat menghadirkan performa dan kinerja yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

Sebenarnya masih ada banyak hal kecil baru yang Android 12 Developer Preview 3 berikan, diantaranya adalah izin baru untuk alarm, penggunaan web yang lebih baik, dan machine learning yang lebih cepat, dan lain-lain.

Oh iya, kalau kamu belum tahu, update Android 12 Developer Preview 3 ini cuma tersedia untuk perangkat Google Pixel, dimulai dari seri Pixel 3 hingga yang paling baru. Kalau kamu pemilik seri Pixel 3 atau yang lebih baru dan tertarik mencobanya, kamu bisa langsung kunjungi halaman Android Developer Preview.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.